Dalam sebuah pertemuan penting antara perwakilan IIUM yaitu Dr. Muhamad Shirwan Abdullah Sani, yang menjabat sebagai Deputy Dean of Postgraduate and Responsible Research di International Institute for Halal Research and Training (INHART), dengan perwakilan dari Institut Tazkia, Shofi Arofatul Marits, M.E., sebagai staf divisi inovasi, serta Tim IIMCo 2024 telah dilaksanakan.

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk membahas potensi kolaborasi serta persiapan sebagai Co-Host dalam penyelenggaraan IIMCo 2024.

Kolaborasi antara InstitutTazkia dan IIUM ini diharapkan dapat memperkuat kedua lembaga pendidikan tinggi dalam memfasilitasi acara-acara internasional, terutama dalam bidang inovasi dan riset yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat global saat ini.

Dengan menggandeng IIUM sebagai Co-Host, IIMCo 2024 diharapkan dapat menjadi platform yang lebih kuat dalam memajukan inovasi dan riset di tingkat internasional.

Institut Tazkia berharap adanya respon positif dari IIUM dan INHART terhadap usulan kolaborasi ini.

Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari IIUM, diharapkan IIMCo 2024 dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memajukan pengetahuan dan pemahaman tentang isu-isu terkini serta solusi-solusi inovatif dalam konteks global.

Kolaborasi antara Institut Tazkia dan IIUM ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam mewujudkan visi kolaboratif yang bertujuan untuk memberikan manfaat yang signifikan bagi komunitas pendidikan dan masyarakat global.

Melalui pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya, kedua lembaga ini berharap dapat menciptakan dampak yang positif dalam menjawab tantangan-tantangan kompleks di era globalisasi ini.