‘TAZKIA YOUTH PRENEUR INTERNATIONAL SEMINAR’ merupakan seminar internasional dengan gagasan sebagai bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Acara ini diselenggarakan oleh dosen-dosen berkompeten di Institut Agama Islam Tazkia Bogor.

Seminar ‘TAZKIA YOUTH PRENEUR INTERNATIONAL SEMINAR’ diselenggarakan dengan tujuan untuk menciptakan para pebisnis muda yang berkualitas.

Keynote Speaker, Wakil Rektor Institut Tazkia, Abdul Aziz Ibrahim menyoroti akan peluang ekonomi dan bisnis yang terbuka lebar bagi generasi Z.

Pemaparannya tidak hanya sebatas kepada peluangnya saja, tetapi juga merinci potensi besar yang dimiliki oleh generasi Z serta dampak digitalisasi pada era ini.

Quest Speaker, Founder dan CEO of LBB Internasional, Dr. Marco Tiemen juga menyoroti kepada halal industry dan potensi yang dapat diperoleh melalui supply chain halal dan aspek-aspek lainnya.

Dengan menghadirkan pembicara yang memiliki pengalaman internasional, seminar ini diharapkan dapat memberikan pandangan luas dan mendalam bagi para peserta.

Dalam seminar ini terdapat dari beberapa partisipasi peserta yang tidak hanya berasal dari Indonesia, melainkan juga dari beberapa negara seperti Afganistan, Nigeria, Sudan, Tanzania, Yaman, Malaysia, hingga Taiwan.

Hal ini menunjukkan tingginya minat dan antusiasme global terhadap topik-topik yang dibahas dalam seminar ini.

Selain seminar, "TAZKIA YOUTH PRENEUR" juga menyampaikan beberapa agenda menarik lainnya, termasuk Lomba Bisnis dan Bootcamp.

Pendaftaran untuk Lomba Bisnis TAZKIA YOUTH PRENEUR sudah dibuka sejak 1 Januari 2023 hingga 17 Februari 2024.

Lomba bisnis ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk mengembangkan ide-ide bisnis kreatif dan inovatif.

Harapan besar untuk kedepannya untuk acara "TAZKIA YOUTH PRENEUR" yaitu dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan dan memperkenalkan Institut Tazkia Bogor secara lebih luas.

Melalui acara ini, kampus Institut Tazkia ingin membuktikan bahwa kampus Institut Tazkia tidak hanya unggul dalam aspek keislaman, tetapi juga sebagai kampus bisnis yang mampu bersaing dan mencetak pebisnis muda berkualitas.

Dengan menghadirkan rangkaian kegiatan yang beragam, diharapkan acara ini dapat menjadi peristiwa bersejarah yang memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi dunia bisnis dan ekonomi di masa mendatang.