Kegiatan orientasi mahasiswa yang berlangsung pada ini belum sepenuhnya menjelaskan mengenai sistem pendidikan, Program matrikulasi . Maka dari itu, perlu diadakan pengenalan yang lebih mendalam melalui temu akrab, yakni PORTAL atau Pekan Orientasi dan Ta’aruf Matrikulasi yang nantinya akan lebih difokuskan pada pengenalan objek maupun subjek yang belum banyak diketahui oleh mahasiswa baru.

Acara ini bertemakan “Embracing Future Generation : Islamic, Excellent, versatille” yang bertujuan untuk memperkenalkan dan menpersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang intelektual, berintegritas dan berkarakter Islam di era sekarang ini.

“Sebagai Mahasiswa institut Tazkia harus siap dalam menghadapi perkembangan zaman terutama era digital dengan memiliki kompetensi dan skill yang mumpuni. Berprestasi saja saat ini tidaklah cukup, penting juga berkepribadian excellent with integrity. Maka dari itu Tazkia akan mendampingi dan membekali seluruh Mahasiswa untuk mencapai impiannya” Ungkap Ardhariksa selaku rektor Tazkia.

Sementara itu, Dewan Pembina Yayasan Tazkia Cendekia Ayahanda Prof. M.Syafi Antonio M.EC.turut menyambut kedatangan mahasiswa baru. dalam sambutan virtualnya ia mengungkapkan dengan predikat sebagai mahasiswa memberikan beban pada pundak bagaimana membangun peradaban, membawa perubahan yang lebih baik dan memberikan solusi pada memecahkan permasalahan yang akan mendatang.

“Menggunakan waktu sebaik mungkin dan mengambil kesempatan pada setiap peluang untuk siap menjadi pejuang generasi muda Islam yang mencerahkan masa depan bangsa” Ungkapnya.

Pada PKKMB kali ini, juga menghadiri alumni Tazkia yang sukses diberbagai bidang. Yaitu Revardi Syahputra (CEO Reglow Indonesia), Ahmad Rifqi (Vice President Partnership BTPN Syariah) dan Ardi Surya Nugraha (Dai Muda Nasional). Hal ini menambah wawasan dan berbagi pengalaman bagaimana sukses meraih mimpi ketika masih menjadi mahasiswa Institut Tazkia.

Kafa Amelia suswono, satu peserta PKKMB mengungkapkan rasa semangatnya karena menjadi bagian salah satu anggota keluarga besar Institut Tazkia, menurutnya Kampus Tazkia merupakan kampus yang asri serta fasilitas sarana dan prasarana yang cukup memadai.

“Excited banget, Karena banyak banget insight yang didapat, juga kakak pembina yang asik, baik juga informatif” tanggapnya.