program studi ini tidak hanya mempelajari konsep-konsep ekonomi konvensional, tetapi juga mengintegrasikan nilai-nilai syariah dalam setiap aspek pembelajarannya. Berikut Penting nya belajar pendidikan IPS :

1. Pentingnya Pendidikan IPS Tadris yang Berorientasi Ekonomi 

Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dengan sentuhan ekonomi memiliki peran penting dalam masyarakat. Di Indonesia, kesenjangan sosial masih menjadi tantangan utama. Pendidikan IPS yang berbasis ekonomi membuka pintu kesempatan bagi individu untuk memahami dan mengatasi ketimpangan ekonomi, serta memperbaiki kondisi sosial secara keseluruhan.

2. Pendidikan IPS Tadris merupakan Pembelajaran Keguruan 

Kampus Tazkia telah mengambil langkah maju dengan mendirikan Program Studi Pendidikan IPS yang berfokus pada ekonomi syariah. program ini tidak hanya menyediakan pengetahuan tentang ekonomi konvensional, tetapi juga mengintegrasikan nilai-nilai syariah dalam setiap aspek pembelajarannya.

Sejalan dengan visi dan misi Kampus Tazkia, Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial ini bertujuan untuk menjadi wadah perubahan dalam mengatasi pendidikan sosial melalui pendekatan ekonomi syariah. Mahasiswa dibangun untuk menjadi pemimpin yang peduli dan bertanggung jawab dalam bermasyarakat yang lebih adil dan berkeadilan.

Sebagai wujud komitmen dalam menghadirkan solusi inovatif, Kampus Tazkia mempunyai value "Pelopor Bisnis Digital Syariah". Ini mencerminkan tekad pelopor dalam pengembangan bisnis digital yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, menggabungkan teknologi modern dengan nilai-nilai Islam.