Kajian ini dihadiri oleh beberapa peserta mulai dari mahasiswa, dosen, hingga masyarakat umum.

Pemateri dalam acara ini terdiri dari tokoh-tokoh keagamaan yang memiliki keahlian dan wawasan mendalam, diantaranya Imam Masjid Tazkia Islamic Center, Ustaz Abdul Hakim, S.Pd., Al-Hafidz, Wakil Rektor Institut Tazkia, Ustaz Abdul Aziz Ibrahim, Lc., MA., Ph.D., dan dosen Institut Tazkia Ustaz M. Dimas Anugrah, S.Kom.I, M.S.I., .

Dalam kajian tersebut memiliki beberapa kegiatan yang perlu diikuti oleh para peserta, diantaranya seperti tadarus Al Quran hingga kajian mendalam mengenai langkah-langkah praktis untuk mengubah diri menjadi lebih baik.

Kajian ini memberikan motivasi kepada para peserta agar bisa menjalani proses 'healing' di akhir tahun dengan mengumpulkan sebanyak mungkin kebaikan.

Sepanjang tahun 2024 nanti, para pemateri menekankan kepada para peserta akan pentingnya memiliki makna dan dampak positif bagi orang-orang di sekitar kita.

Mereka menyampaikan pesan kuat bahwa sebagai seorang muslim, kita diharapkan menjadi ‘rahmatan lil alamin’, seperti kopi yang kotor bisa bertransformasi menjadi air putih yang bersih.

Tahun 2024 dipandang sebagai peluang untuk senantiasa bertaubat, memberikan kebaikan, dan memberikan manfaat bagi orang lain.

Para peserta diberi semangat untuk terus menjalani perjalanan spiritual mereka dengan penuh makna dan kontribusi positif kepada masyarakat.

Institut Tazkia, dengan acara ‘The New You’, kembali membuktikan peranannya sebagai salah satu pusat bimbingan spiritual yang mencerahkan dan memotivasi kepada masyarakat dalam perjalanan mereka menuju kebaikan dan kesempurnaan.