Para murid SMP ITech Pasim Ar-Rayyan disapa oleh tim Hubungan Masyarakat (Humas) yang membimbing mereka untuk mengelilingi berbagai fasilitas unggulan di kampus ini.

Sebelum mengelilingi fasilitas Institut Tazkia, Humas menjelaskan mengenai kampus Institut Tazkia.

Humas menjelaskan bahwa kampus Institut Tazkia memiliki 3 gedung, diantaranya yang berada di Dramaga,Puncak dan Sentul Bogor.

Gedung yang berada di Dragama,Bogor merupakan gedung yang digunakan untuk bagi para mahasiswa baru untuk melakukan kegiatan asrama.Kegiatan asrama merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan untuk mahasiswa baru di Institut Tazkia.

Lalu gedung yang di Puncak,Bogor merupakan gedung yang diperuntukan bagi mahasiswa Tazkia yang difokuskan menjadi seorang Hafizhpreneur. Dalam program tersebut para mahasiswa wajib menghafal 30 juz Al Qur’an.

Terakhir, gedung di Sentul,Bogor merupakan gedung utama bagi para mahasiswa regular untuk berkuliah setelah menyelesaikan program asrama di Dramaga,Bogor.

Kunjungan dimulai di Studio Tazkia, tempat murid diperkenalkan kepada jurusan komputer penyiar Islam.

1

Studio ini bukan hanya tempat untuk broadcasting dan Content Creator, tetapi juga menjadi sarana bagi semua mahasiswa Tazkia untuk praktek membuat konten langsung.

Selanjutnya ruang komputer yang menjadi destinasi berikutnya.

Dalam ruangan komputer ditujukan untuk memberikan pandangan mendalam mengenai pembelajaran teknologi, termasuk keterampilan pembuatan website.2

Para murid kemudian diarahkan ke ruangan simulasi sidang Tazkia. Ruangan simulasi sidang merupakan tempat mahasiswa jurusan hukum syariah menjalankan simulasi sidang.

Selain itu, Humas memberikan kesempatan kepada salah satu murid untuk mencoba merasakan menjadi seorang hakim yang dibimbing oleh Humas.

3

Perjalanan berakhir di perpustakaan Tazkia yang memiliki banyak sekali buku-buku terkait ekonomi, hukum, syariah, hingga teknologi.

Kunjungan ini membuka wawasan murid SMP ITech Pasim Ar-Rayyan terhadap potensi pendidikan di Institut Agama Islam Tazkia, mendorong semangat mereka dalam menjalani perjalanan pendidikan yang lebih mendalam dan bermakna.