Dr. Andang Heryahya, M.Pd. selaku Warek 1 Bidang Akademik dalam sambutannya menyampaikan, dosen harus akrab dengan perubahan sebagai bagian dari upaya untuk menguatkan budaya dan atmosfer akademik. Bahkan harus bergerak lebih cepat, harapannya agar proses perkuliahan dan kegiatan akademik tetap menantang, menyenangkan bagi dosen dan mahasiswa.

Dalam paparan materinya Dani Munggoro mengatakan bahwa kita akan masuk ke dunia yang sebenarnya sudah lama digadang-gadang oleh banyak pihak, tapi kita sendiri sebenarnya tidak mempersiapkan diri itu. 10 tahun yang lalu banyak pihak menyampaikan bahwa dunia akan bertransformasi ke digital.

Dosen dituntut untuk menggunakan metode pengajaran yang menyenangkan, karena belajar adalah proses mencipta yang harus dilalui secara gembira dan reflektif.

Pada sesi kedua, para KPS mempresentasikan draf hasil evaluasi kurikulum yang sudah sebemnya telah di bahas pada tingkat prodi. Semua Program Studi sepajat dan bersemangat merespon perubahan kurikulum baik pada sisi struktur maupun konten materi perkuliahan. Di Prigran Studi Akuntansi misalnya ada penguatan pada data analisis,

Dengan adanya Workshop ini ini diharapkan dosen dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran di kelas.