akan terus berkembang pesat dan menjadi inti strategis dalam mengubah data menjadi wawasan berharga, berikut adalah analisa tentang hal yang akan terjadi :

 

1.  Legal Aspects of AI: Pada tahun 2024, penggunaan data akan lebih terbuka dan melibatkan lebih banyak orang dalam organisasi. Orang-orang yang bekerja dengan data harus mengerti aturan dan etika penggunaan AI, dan berkontribusi dalam mengembangkan pendapat mereka tentang hal ini.

 

2. MLOps: Pengembangan MLOps (Machine Learning Operations) akan membuat Data Engineer lebih suka dengan penggunaan algoritma dan analisis statistik, yang sebelumnya dianggap sebagai tugas Data Scientist.

 

3. Deepfake Video dan Audio: Tren deepfake video dan audio akan meningkat, dan Data Scientist akan dikehendaki untuk memiliki pemahaman tentang bagaimana mengidentifikasi dan menangani konten palsu.

 

4. Learning by doing : Tahun 2024 akan menjadi tahun yang sangat dinamis dalam Data Science, dan kemahiran yang diperlukan akan berubah cepat. Data Scientist akan diwajibkan untuk memahami teknologi terbaru dan mengikuti trend-trend yang baru.

 

5. Bootcamp & Training: Pendidikan dan latihan akan menjadi prioritas untuk mengembangkan kemahiran Data Scientist, serta untuk mengembangkan kemahiran di bidang Data Science yang baru.

 

Untuk teman-teman tidak ada kata telat untuk mempelajari Data Science, Jadi tertarik kah kamu untuk nya? Untuk kamu yang masih bingung memilih kuliah di mana dan bagaimana belajarnya Kampus Tazkia Bogor merupakan solusi untuk kamu!