Dari 5 kelompok tersebut 3 diantaranya wajib melaksnakan PPL di luar daerah JABODETABEK yakni di Wilayah Bangka. Adapun 3 sekolah wilayah Bangka yang akan ditempati yakni SMP 1 Sungaiselan terdapat 2 peserta, SMPN 2 Namang terdapat 5 peserta, SMPN 3 Koba terdapat 3 peserta. Sedangkan untuk wilayah Jabodetabek dilaksnakan pada 2 lokasi yakni SMP dan SMA IT Ummul Quro dengan total mahasiswa 3 orang di masing-masing lokasi.

doa bersama tadris tazkia

Rangkaian pesiapan PPL sudah dilaksankan sejak tanggal 25 Juni 2023 yang diawali dengan pembentukan kelompok, perijinan lokasi PPL dan pada 4 Juli 2023 dilaksanakan pembekalan PPL sesi 1 dimana pada sesi ini Prodi berkomunikasi dengan mahasiswa berkaitan dengan format penilaian dan teknis PPL. Kegiatan ini kemduian dilanjutkan dengan Ceremonial Pelepasan PPL yang dilaksanakan di Kampus Ba' Institut Tazkia tepat pada pukul 09.00. Kegiatan ini di buka dengan sambutan dari kaprodi dan dilanjutkan dengan pengalungan kartu peserta PPL untuk masing-masing peserta. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh KPS Pendidikan IPS Tazkia Nabella Dananier, M.Pd., Dosen Tetap sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan yakni Dr. Andang Heryahya, M.Pd.I, M.Pd dan Asnan Purba, Lc.M.Pd.I. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 1 jam dan diakhiri dengan sesi foto bersama. 

foto bersama tadris tazkia

 

Semoga kegiatan PPL pada tahun ini diberikan kelancaran dalam pelaksnaanya dan diharapkan proses PPL ini dapat menajdia salah satu bekal bagi mahasiswa dalam mengembangkan profesi guru setelah lulus nanti.

Salam Aktif, Kreatif, Amanah

 

Humas Tazkia