Oleh karena itu, dengan dibukanya kelas ini para calon mahasiswa bisa lebih fleksibel dalam kuliah dan tidak memiliki beban berat.

Banyak kampus yang memiliki program kelas karyawan, namun Institut Tazkia hadir dan menyediakan program yang lebih menarik dan memanjakan bagi para calon mahasiswa yang sedang mencari kampus sebagai tempat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan. Adapun keunggulan kelas karyawan (non-reguler) di Institut Tazkia antara lain:

1. Bebas Uang Pangkal

Banyak stigma jika kuliah di kampus swasta itu mahal, namun tidak bagi Institut Tazkia yang selalu memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa dengan memberikan bebas uang pangkal. Mahalnya biaya pendidikan dikampus-kampus lainnya memberikan motivasi tersendiri bagi Institut Tazkia untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi calon mahasiswa yang memiliki tekad kuat untuk melanjutkan studi melalui kelas karyawan dengan biaya yang murah dan terjangkau.

2. Pembayaran Bisa Dengan Sistem Cicilan

Mahasiswa seringkali menghadapi keterbatasan keuangan dan memiliki tanggungan biaya kuliah, buku, dan kebutuhan sehari-hari. Merespon hal tersebut Institut Tazkia juga menerapkan pembayaran dengan sistem cicilan Rp. 600.000,-an per bulan. Mahasiswa dapat menyesuaikan jadwal pembayaran dengan sumber pendapatan mereka, seperti beasiswa, pekerjaan paruh waktu, atau bantuan keuangan. Ini memungkinkan mahasiswa untuk mengatur pembayaran sesuai dengan kemampuan finansial mereka.

3. Pengajar Yang Unggul

Tidak perlu diragukan lagi bahwa pengajar (dosen) yang dimiliki oleh Institut Tazkia sudah memiliki pengalaman dan rekam jejak yang mumpuni sehingga dipastikan akan memberikan supplay ilmu pengetahuan secara teoritis dan praktis dengan menyelaraskan kebutuhan zaman. Pengajar di Institut Tazkia juga diyakini telah beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital sehingga menjawab tuntutan zaman yang semakin canggih di era revolusi 5.0

4. Jaringan Industri Yang Kuat

Institut Tazkia memiliki hubungan yang kuat dengan industri atau perusahaan-perusahaan terkemuka dalam bidang yang relevan. Hal tersebut akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terhubung dengan profesional dan mendapatkan pengalaman praktis melalui magang, proyek kolaboratif, atau program kunjungan industri. Selain itu Institut Tazkia juga secara berkelanjutan menjalin kerjasama yang baik dengan para alumni yang sukses dan berpengaruh dalam berbagai bidang sehingga dapat memberikan peluang networking dan kesempatan kerja bagi para lulusan Tazkia.