WEBINAR PELATIHAN PUBLIC SPEAKING DAN TIPS MENJADI MC YANG HANDAL

No comments

WEBINAR PELATIHAN PUBLIC SPEAKING DAN TIPS MENJADI MC YANG HANDAL

Dengan pemateri : Heppy Chandrayana M.I.Kom

(Mc Istana Negara-Tv Voice Over-Motivator-Public Speaking Coach Parenting Speaker)

Webinar kali ini merupakan urutan webinar ke 24 dari Prodi Tadris IPS, yang menjadi mc dan moderator dari mahasiswa Tadris IPS sendiri yaitu dari angkatan 2019. Tujuan dari webinar ini yaitu memberikan materi dasar untuk para mahasiswa agar dapat menjadi pembicara yang baik dan handal

Webinar pada malam selasa kemarin, di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pengucapan motto Tadris IPS bersam-sama. Webinar kali ini sangat memberi kesan yang berbeda dari webinar-webinar sebelumnya, dimana pematerinya seorang mc yang luar biasa yaitu mc dari istana negara – tv voice over – motivator – public speaking coach parenting speaker. Webinar ini di hadiri kurang lebih oleh 99 partisipan melalui zoom meeting.

Yang membuat webinar kali ini berbeda dari webinar-webinar sebelumnya yaitu, webinar ini tanpa ada slide ppt yang di tampilkan, tetapi materi secara langsung di berikan oleh para peserta dan ada hubungan sosial timbal balik antar pemateri dan para peserta. Seperti pemateri sering bertanya kepada peserta dan menunjuk salah satu peserta untuk memberikan contoh bagaimana berbicara yang baik di depan umum dan di komentari lansung oleh pemateri.

Ada salah satu kutipan yang di ambil dari Bapak Heppy Chandrayana, yang berbunyi “bicara itu penting jangan yang penting bicara”. Ini maksudnya menjadi pembicara pun perlu mengetahui adab dan tata cara berbicara di depan umun agar pendengar mengerti dan tertarik untuk merespon apa yang kita ucapkan bukan hanya sekedar berbicara tetapi kita sendiri pun tak tahu apakah orang lain mengerti ataupun tidak.

Webinar ini di tutup dengan sesi foto bersama pemateri dengan semua paserta webinar. (red.Novi/18)

Miftahul AnwarWEBINAR PELATIHAN PUBLIC SPEAKING DAN TIPS MENJADI MC YANG HANDAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *