Sambutan

Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat datang di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia, lembaga pendidikan ekonomi dan bisnis Islam pertama di Indonesia. Alhamdulillah, STEI Tazkia telah mendapatkan sertifikasi akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia pada semua program studi. Akuntansi Islam telah berhasil dengan baik meraih predikat mutu A dan diikuti program studi lainnya dengan predikat mutu B. Selanjutnya, predikat mutu A juga telah diberikan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia tentang kekhasan kurikulum yang digunakan oleh STEI Tazkia selama beberapa tahun ini.

Disamping itu, Sistem Manajemen Tazkia juga telah tersertifikasi Standar Manajemen Mutu ISO 9001:2015. Kerjasama strategis internasional telah membantu Tazkia guna memastikan kualitas yang selaras di tingkat internasional. Oleh karena itu, dalam lima tahun ke depan, Tazkia sedang menuju pencapaian status akreditasi di tingkat internasional.

Tazkia sendiri dinilai unik karena menanamkan ajaran Al Quran dan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dalam bidang studi kontemporer tentang akuntansi, bisnis, ekonomi, ekonomi digital, keuangan, hukum, dan pendidikan. Para mahasiswa membuka wawasan diri mereka dengan ilmu pengetahuan, ilmu sosial dan studi ke-Islaman dengan contoh – contoh dalam konteks modern.

Terbukti, dosen dan mahasiswa STEI Tazkia telah menghasilkan karya penelitian kelas dunia. Mereka sering tampil dalam seminar dan konferensi internasional untuk makalah mereka dan menerbitkannya di jurnal terkemuka. Mereka memiliki banyak penghargaan, baik secara nasional maupun internasional atas dedikasi dan prestasinya. Banyak mahasiswa kami telah berhasil berkarya di institusi keuangan Islam, akademisi, serta instansi pemerintah baik di level nasional maupun internasional.

Berlokasi di sekitar area Gunung Pancar, Bogor, kampus utama Tazkia menyediakan lingkungan yang tenang bagi dosen dan mahasiswa untuk berinteraksi di kelas. Lalu lintas jarak yang hanya dua puluh menit menuju Jakarta yang memfasilitasi kami berinteraksi dengan salah satu pusat bisnis tersibuk di dunia. Sedangkan Pusat Program Matrikulasi kami terletak pada posisi yang strategis di antara lembaga-lembaga penting seperti Institut Pertanian Bogor, Kantor Pusat Bogor, Istana Kepresidenan Indonesia, dan Kebun Raya Bogor.

Selamat, Anda telah membuat keputusan yang tepat untuk bergabung dengan Tazkia dan kami berharap akan ada lebih banyak kandidat untuk mengikuti jejak Anda. Bersama dengan segenap dosen dan karyawan, saya sebagai Ketua, menantikan kesempatan untuk memberikan pelayanan akademik terbaik buat Anda.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Foto Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc

Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc
Ketua STEI Tazkia

Ahmad BukhoriGreeting