Silaturahim Prodi Tadris IPS IAI Tazkia ke Pendidikan IPS Universitas Negeri Jakarta

No comments

Pada hari Jumat tanggal 2 Juli 2021 M yang bertepatan dengan tanggal 22 Dzulqadah 1442 H Program Studi Tadris IPS Institut Tazkia melakukan Kunjungan Silaturahim ke Program Studi IPS Universitas Negeri Jakarta melalu aplikasi zoom pada pukul 09.00 WIB. Rombongan Program Studi (Prodi) Tadris IPS Institut Tazkia yang diwakili oleh Koordinator Program Studi dan Sekertaris Program Studi Tadris IPS diterima oleh Kepala Prodi, Kepala Laboratorium dan GPJM Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahun Sosial Universitas Negeri Jakarta.

Silaturahim kali ini dilakukan secara daring seiring diberlakukkanya PPKM darurat di pulau jawa tanpa mengurangi esensi dan tujuan dilakukannya silaturahim ini dalam sambutannya Prodi Tadris IPS ingin belajar banyak dari Prodi Pendidikan IPS UNJ terkait PPL, KKN, dan Skripsi yang dilakukan secara daring serta pengembangan dan pelacakan alumni Pendidikan IPS yang sudah dilakukan di UNJ. Dari studi banding ini diharapkan terjalinnya kerjasama berkesinambungan terkait tridharma perguruan tinggi baik dalam Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Prodi Pendidikan IPS UNJ yang saat ini di Ketuai oleh Dr. Desy Safitri mengatakan bahwa kerjasama ini dapat menjadi salah satu cara Perguruan Tinggi Khususnya Prodi Pendidikan IPS dan Tadris IPS untuk mensukseskan salah satu Program Kampus Merdeka. Prodi Pendidikan IPS UNJ siap menjadi Partner Kampus Merdeka dari Tadris IPS IAI Tazkia di banyak kegiatan baik di pertukaran Dosen maupun pertukaran mahasiswa. Dengan diadakannya Silaturahim Studi Banding ini diharapkan dapat bertukar pikiran serta menambah wawasan bagi Prodi Tadris IPS IAI Tazkia agar senantiasa Amanah dalam menajalankan Tridharma Perguruan Tinggi sesuai dengan motto di Program Studi Tadris IPS yaitu Aktif Kreatif dan Amanah.

 

melvinaSilaturahim Prodi Tadris IPS IAI Tazkia ke Pendidikan IPS Universitas Negeri Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *