Berita Terbaru

Lepas Rindu, Alumni Angkatan 3 mengadakan Reuni Online

No comments

Ahad, 17 Januari 2021/ 5 Jumadil Akhir 1442. Keluarga besar alumni angkatan 3 mengadakan reuni online untuk pertama kalinya. Hadir dalam kesempatan ini berbagai alumni angkatan 3 yang telah melanglang buana berkiprah di berbagai lembaga dalam dan luar negeri. Agenda Sambutan ketua Ikatan Alumni Tazkia, Taushiah, Lepas kangen, dan doa untuk Dosen, serta sahabat angkatan 3 yang sedang sakit, mewarnai serunya reuni online alumni tazkia perdana ini.

Nurizal Ismail, MA. Selaku ketua Alumni, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini sebagai upaya menjalin silaturahim untuk menghadirkan keberkahan usia, rezeki, dan optimisme di masa pandemi ini. Pada kesempatan taushiah, Al Ustadz Abdul Mughni menyapa beberapa alumni yang memiliki kesan saat dulu menjalani studi di Tazkia lebih dari 10 tahun lalu. Beliau juga mengajak untuk mendoakan Dosen Tazkia, terkhusus Dr. Mukhamad Yasid dan Dr. Achmad Djazuli yang telah wafat beberapa waktu lalu. Doa, motivasi, serta perhatian juga disampaikan langsung oleh hadirin kepada Kak Edo sebagai peserta yang tetap hadir meskipun dalam masa isolasi covid-19 selepas terpapar lebih kurang 7 hari lalu dan dalam masa pemulihan akhir.

Selepas taushiah, agenda dilanjutkan dengan Kuis mengangkat pertanyaan yang memancing kenangan lama saat kuliah di asrama dramaga baik tentang lokasi maupun dosen yang mengajar di sana.

Masuk acara inti, panitia mengadakan breakroom ikhwan dan akhwat untuk lebih akrab lagi komunikasi dan ngobrol lepas rindu menanyakan kondisi dan kesibukan masing-masing. Agenda ditututup dengan informasi dari IKA Tazkia dan Tazkia terkait update data alumni, program yang tazkia sedang jalankan, serta doa untuk mahasiswa tazkia agar dapat melanjutkan kiprah alumni lebih baik lagi.

Dengan berakhirnya agenda ini, alumni angkatan 3 mengucapkan rasa syukur yang mendalam bisa melepas rindu, dan ngobrol akrab satu sama lain serta berharap dapat dilaksanakan kembali di lain waktu. Hal ini sejalan dengan harapan Tazkia untuk terjalinnya ikatan yang kuat antar mahasiswa dan alumni agar Tazkia dapat memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat luas dengan kuatnya sinergi yang terjalin antar alumni dan mahasiswa.

Rizqi ZakiyaLepas Rindu, Alumni Angkatan 3 mengadakan Reuni Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *