Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA) Tasikmalaya, 2-6 Juli 2022/ 2-6 Dzulhijjah 1443 H

No comments

 

Tasikmalaya, 2-6 Juli 2022. Institut Agama Islam Tazkia mengirimkan delegasi dalam perlombaan yang diadakan oleh PTKIS Jawa Barat. Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA) diadakan per dua tahun sekali untuk menggali potensi mahasiswa/i yang berada di bawah Naungan PTKIS Wilayah Jawa Barat. Mengirimkan utusan untuk 9 cabang lomba, IAI Tazkia optimis mampu memperoleh prestasi yang membanggakan karena memiliki bibit unggul mahasiswa/i yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia dengan berbagai prestasi mereka di bidangnya. Hal ini dikarenakan saat penerimaan mahasiswa baru, IAI Tazkia tidak hanya melihat prestasi akademik, namun juga memberikan kesempatan studi bagi mereka yang memiliki prestasi non akademik, bahkan tersedia beasiswa prestasi sebagai upaya memperoleh bibit unggul yang dapat mengharumkan nama IAI Tazkia selanjutnya. Selain itu, berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) juga memiliki peran untuk mengasah potensi mahasiswa, sehingga semakin siap tampil dalam berbagai even nasional maupun internasional yang diadakan oleh berbagai lembaga dalam dan luar negeri.

PIOSIMA diadakan selama lima hari dari tanggal 2-6Juli 2022 / 2-6 Dzhulhijjah 1443 H bertempat di IAI Cipasung Tasikmalaya. Diikuti oleh puluhan kampus di bawah PTKIS Jawa Barat, PIOSIMA menjadi ajang bergengsi untuk menunjukkan berbagai prestasi mahasiswa mahasiswi antar kampus dalam bidang intelektual, Seni, dan olahraga.

Dengan mengikuti agenda Piosima ini, IAI Tazkia kembali menunjukkan eksistensinya untuk terus tampil dalam berbagai even bergengsi untuk menunjukkan potensi mahasiswa mahasiswi dalam berbagai bidang lomba. Dengan mengikuti PIOSIMA ini diharapkan pengalaman, softskill, serta relasi diharapkan semakin baik mewarnai dunia Kemahasiswaan yang dilalui oleh mahasiswa selain dunia perkuliahan yang ada. (RZ)

 

Melvina SyahnumPekan Ilmiah Olahraga dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA) Tasikmalaya, 2-6 Juli 2022/ 2-6 Dzulhijjah 1443 H

Leave a Reply

Your email address will not be published.