INTERNATIONAL PROGRAM OF STEI TAZKIA

Program International STEI Tazkia

P R O F I L

 

“A UNIVERSITY OF CHOICE FOR FUTURE WORLD-CLASS BUSINESS LEADERS AND INTELLECTUALS IMBUED WITH T.A.Z.K.I.A. CHARACTERS BY 2025” is Vision of Tazkia University College of Islamic Economics University. International Program presents as Tazkia Commitment to achieve that noble vision



STEI Tazkia International Program

International Class

International Class uses English as a medium of Instruction. Content and language Integrated Learning (CLIL) Method will be used for this class. Enrolling in this program will equip students with better fluency in English and hinger exposure to International Academic Environtment.

International Class will be offered to :

1. Islamic Accounting Department

2. Islamic Business & Management Department

3. Islamic Economics Department

A C H I E V E M E N T S

  • Tedy Zainul Muttaqin Ibnu Saldi, Best Presenter at International Student Leaders Exchange (ISLE) 2018 in Tokyo, Japan
  • Ahmad Faruq, selected to present paper at Japan Overseas Interaction with Students Multilateral Interaction 2018 in Tokyo, Japan (sponsored)
  • Dewi Robbani, Azzahra Izzatul Muslimah, Dearsya Herdayanti, selected to present paper at Asia World Model United Nations 2018 in Seoul, South Korea
  • Hidup bukan hanya soal kecerdasan. Kecerdasan menjadi tidak berarti tanpa etika yang baik serta landasan spiritual yang kuat. Di STEI Tazkia, saya terdorong untuk menjadi cerdas dan aktif dengan etika yang baik tanpa melupakan aspek spiritualitas, sehingga saya dapat meraih apa yang belum pernah teraih. I'm Proud To Be Tazkian.

    Satrio Raharjo, S.E.I. Alumni Prodi Akuntansi Islam 2013. Staff Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI)
  • STEI Tazkia merupakan tempat terbaik untuk mendalami Ilmu Ekonomi dan Keuangan Syariah, dengan kajiannya yang komprehensif serta penerapannya yang aplikatif, menjadi senjata utama bagi alumninya untuk menjadi akademisi dan profesional, serta dapat bersaing di kancah global.

    Bazari Azhar Azizi, S.E.I. Alumni Prodi Ekonomi Islam 2014. Penerima Beasiswa LPDP di Durham University.
  • Perkembangan Ekonomi Syariah saat ini perlu didukung oleh sumber daya insani yang berkualitas dan berkelas. Sebagai kampus ekonomi syariah pertama & terbaik yang lengkap & terpadu dalam menvetak lulusan-lulusan yang kompeten dan multi talenta diberbagai bidang. Saya bersyukur menjadi bagian dari keluarga besar STEI Tazkia.

    Hilman Fauzi Nugraha, S.E.I., MESy. Alumni Magister Bisnis Manajemen Syariah 2015
  • Tazkia ibarat mata air yang membasahi keringnya asupan praktisi & akademisi ekonomi syariah. Sehingga lulusannya mampu menjadi primadona di industri syariah.

    Putra Satria, M.E.Sy Alumni Magister Ekonomi Syariah Tahun 2015, Analis Resiko Keuangan BSM Sentul
  • STEI Tazkia mencerdaskan mahasiswanya dengan ajaran syariah secara umum dan sektor keuangan secara khusus sekaligus mendidik untuk memiliki jiwa enterpreneur.

    Jose Hadita, S.E.I. Alumni Prodi Binis Manajemen Islam 2010, Staff Kementerian Keuangan Republik Indonesia & Pemilik Toko Abdu.
  • STEI Tazkia mengajarkan saya berbagai pendekatan dalam belajar mengintegrasikan ilmu syariah dan berbagai pemikiran ekonomi Islam serta ilmu aplikatif lain di bidang ekonomi dan bisnis untuk menghadapi tantangan ekonomi dunia. Selain itu, STEI Tazkia juga membekali dengan pendidikan karakter dan motivasi spiritual, sebagai bekal terbaik untuk pngembangan diri.

    Muh. Tri Bakhoirudin. S.E. Alumni Prodi Binis Manajemen Islam 2016, SODP Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS)..
  • Suatu kebanggan tersendiri bagi saya pribadi bisa menjadi salah satu alumnus Tazkia, Institusi pendidikan pelopor Ekonomi Syariah di Indonesia. Tazkia tidak hanya mengajarkan pengetahuan umum kepada mahasiswanya melainkan juga memberikan pembekalan ilmu agama yang mempuni. semoga STEI Tazkia tetap menjadi yang terdepan dalam proses penciptaan kualitas alumnus yang lebih baik.

    Fahror Rosi, S.E.I. Alumni Prodi Akuntansi Islam 2009, KPMG Indonesia
  • Menjadi alumni STEI Tazkia bagi saya merupakan sebuah kebanggaan. Semoga STEI Tazkia bukan hanya menjadi pelopor ekonomi syariah tetapi juga menjadi katalisator dalam mengaplikasikan muamalah di dalam bisnis dan keseharian ummat.

    Iryandi Masputra, S.H.
  • STEI Tazkia mendidik mahasiswa melalui dosen-dosen yang kompeten di bidangnya dalam mempelajari peluang, menyusun strategi pemasaran dan bagaimana menciptakan customer satisfaction

    Galih Andika, S.E.I. Alumni 2010, pemilik of Car Auto Shine
  • STEI Tazkia tidak hanya memberi pembekalan mengenai perbankan syariah, tetapi juga mendidik interpersonal skill untuk siap ‘terjun’ langsung di dunia perbankan yang kompetitif

    Anna Ratnaningsih, S.E.I Alumni 2009, Bank BRI Syariah
  • Pesatnya pertumbuhan ekonomi Islam saat ini harus dibarengi dengan SDM yang handal, terbukti STEI Tazkia adalah pencetak SDM yang berkualitas.

    Muzammil, S.E.I Alumni 2009, Bank CIMB Niaga Syariah Cab. Lhokseumawe
  • Sistem pendidikan yang terintegrasi antara praktek ekonomi dan pemikiran Islam serta didukung oleh lingkungan yang nyaman. Sungguh tempat yang sangat baik untuk belajar.

    Anisza Hasmawati, S.E.I Alumni 2011, PT Sigma Citra Caraka/Telekom Sigma
  • Semua yang sudah saya dapatkan dari Tazkia telah memberikan manfaat kepada hidup dan karir saya di perusahaan asuransi syariah. Perkembangan pesat industri asuransi syariah memerlukan SDM yang handal. Lanjutkan Tazkia!

    Ade Solahuddin, S.E.I., AAAIK. Alumni 2008, PT. Asuransi Umum Bumida Syariah
  • Tazkia memberikan saya pendekatan baru dalam memahami akuntansi, dan akuntansi syariah sebagai nilai utamanya. Tazkia membuat saya mencintai akuntansi!

    Muhamad Jarkasih, S.E.I Alumni 2008, PT. Zahir International (Accounting Software)
  • Tazkia ibarat mata air yang membasahi keringnya asupan praktisi & akademisi ekonomi syariah. Sehingga lulusannya mampu menjadi primadona di industri syariah.

    Putra Satria, M.E.Sy Alumni 2011, BSM Sentul City, Bogor
  • STEI Tazkia mengajarkan saya kemampuan holistik. Tidak hanya model-model ekonomi dan manajemen, tetapi juga pendekatan wahyu, diajarkan secara padu.

    Mahbubi Ali, Ph.D. Alumni 2009, Penerima Beasiswa INCEIF (The International Centre for Education in Islamic Finance), Malaysia

N E W S & E V E N T S

Berita Duka Wafatnya K.H. Muhammad Arifin Ilham

Keluarga Besar STEI Tazkia Mengucapkan انا لله وانا اليه راجعون Dan Berduka Cita atas Wafatnya Gurunda Murabbi K.H. Muhammad Arifin Ilham Pimpinan Majlis Azzikra & Murabbi Dzikir Tercinta Semoga Allah tempatkan beliau di tempat termulia di Jannah Firdaus dan Allah tetapkan kebaikan beliau hingga akhir zaman serta Allah hadirkan penerus perjuangan beliau  

Nuzulul Qur’an Tazkia Grup, Implementasi Ilmu dan Amal Ekonomi Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pada 19 Mei 2019 bertepatan dengan 14 Ramadhan 1440 H, Tazkia Grup mengadakan tabligh Akbar Nuzulul Quran. Tabligh akbar ini dilaksanakan di Masjid Andalusia Islamic Center STEI TAZKIA. Dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, tabligh akbar menghadirkan tausyiah dari Pembina Yayasan Tazkia Dr Muhammad Syafii Antonio, Ustadz Derry Sulaiman, dan Ummi Irene Handono. Selain Taushiah

Disaksikan Presiden RI, STEI Tazkia tanda tangan kerjasama dengan KNKS

Hari ini, 14 Mei 2019 bertepatan dengan 9 Ramadhan 1440H, Rektor Kampus Tazkia, Murniati Mukhlisin menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Direktur Eksekutif Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Ventje Rahardjo Soedigno. Isi kerjasamanya adalah dalam bidang akademik dan riset ekonomi syariah. Murniati menjelaskan bahwa penandatanganan ini sangat strategis bagi keduabelah pihak. Kampus Tazkia dapat terlibat secara langsung

Sikapi Kondisi Nasional Pasca Pemilu, ini 7 Pesan Rektor se-Bogor

Kondisi nasional yang memanas pasca perhelatan Pemilu Serentak 2019, mengundang respon dari berbagai pihak. Termasuk elemen akademisi di Bogor. Ya, hari ini para rektor perguruan tinggi se-Bogor menyampaikan pernyataan sikap mereka terhadap kondisi nasional saat ini. Pernyataan sikap itu disampaikan pada konferensi pers di IPB International Convention Center (IICC) Botani Square, Kamis (9/5/2019). Ada tujuh

Kerja Sama

Adi Mulya SuprayogiINTERNATIONAL PROGRAM | Profile