Peran Sektor Agribisnis Dalam Mendukung Indonesia Sebagai Pusat Industri Halal Dunia

No comments

Kamis, 19 Agustus 2021, Program Studi Diploma 3 Manajemen Keuangan Mikro Syariah Institut Tazkia telah menggelar webinar yang dilaksanakan secara daring dengan tema “Peran Sektor Agribisnis Dalam Mendukung Indonesia Sebagai Pusat Industri Halal Dunia”.

Webinar kali ini menghadirkan narasumber yaitu Dr. Ir. Suswono, M. M. A (mantan Menteri Pertanian era Presiden SBY) yang memaparkan materi dengan judul “Peran Sektor Agribisnis Dalam Mendukung Indonesia Sebagai Pusat Industri Halal Dunia”, dan dimoderatori oleh Fakhrudin S. E., M. M yang merupakan Dosen Program Studi D3 Manajemen Keuangan Mikro Syariah Institut Tazkia.

 

 

Acara dibuka secara langsung oleh Fakhrudin S. E., M. M selaku moderator dan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Dr. Ir. Suswono, M. M. A, diawali dengan penjelasan tentang posisi indonesia di kancah global yang dimana indonesia masih berperan sebagai konsumen besar dan belum menjadi produsen atau pemain utama.

Dilanjutkan amanat undang-undang pangan Indonesia, ancaman dan permasalahan serta strategi dari sektor pangan di Indonesia, pentingnya produk halal, tantangan dan peluang dari bisnis pangan halal dan pentingnya penguatan kerjasama masyarakat dalam membangun bisnis sektor pangan halal di Indonesia.

Dan diharapkan webinar ini dapat menjadi motivasi untuk masyarakat Indonesia mengembangkan sektor agribisnis sebagai pusat industri halal dunia.

Webinar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sampai dengan selesai acara.

diasmPeran Sektor Agribisnis Dalam Mendukung Indonesia Sebagai Pusat Industri Halal Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *