Penutupan Student Dynamic Session ”Be The Great Youth, Istiqomah and Progressive in Era Society 5.0”

Penutupan Student Dynamic Session ”Be The Great Youth, Istiqomah and Progressive in Era Society 5.0”

user

Humas Tazkia

Liputan Kegiatan Penutupan Student Dynamic Session ”Be The Great Youth, Istiqomah and Progressive in Era Society 5.0”
Kemajuan teknologi yang membuat segala sesuatunya menjadi mudah, menarik jiwa para pemuda. Jika tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya maka teknologi akan menjadi ancaman. Namun jika dimanfaatkan dengan sebaik-sabaiknya maka teknologi akan menjadi peluang yang besar bagi para pemuda. Seperti yang dibahas pada acara penutupan SDS, dengan tema ”Be Great Youth, Istiqomah and Progressive in Era Society 5.0”.


Pada hari Selasa, 20 Desember 2022/ 26 Jumadil Awal 1444 H, telah dilaksanakannya kegiatan penutupan SDS bersama Kak Birrul Qodriyyah, S.Kep, NS, MSC selaku narasumber acara penutupan SDS. Dilangsungkannya acara penutupan SDS ini, agar para Mahasiswa menjadi pemuda yang terbaik, istiqomah dan progresif di zaman teknologi yang semakin canggih. Acara dihadiri oleh Rektor IAI Tazkia yaitu Assoc. Prof. Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, CFP, IFP dan Wakil Rektor Dr. Andang Heryahya, M.Pd.i, serta Dosen dan Mahasiswa IAI Tazkia.


Acara pembukaan dimulai pada pukul 13.30, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Mahasiswa Tadris IPS Angkatan 21 yaitu Rizki Nur Alim. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Tazkia Value. Sebelum inti dari acara dimulai, Rektor dan Wakli Rekor IAI Tazkia meberikan sedikit sambutan.


Bapak Dr. Andang Heryahya, M.Pd.i, memberikan pesan bahwa menjadi pemuda hebat menggunakan filosofi kaki, yaitu banyak bergerak, bergerak aktif dan bergerak berpikir. Lalu diumur 32 tahun menggunakan filosofi perut yaitu banyak menabung kebaikan dan diumur 40 tahun menggunakan filosofi dada yaitu menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah, dengan sabar dan ikhlas.


Di sesi berikutnya, Rektor IAI Tazkia Ibu Assoc. Prof. Dr. Murnianti Mukhlisin, M.Acc, CFP, IFP memberikan sedikit pesan untuk para mahasiswa. “Jangan Pernah berhenti bergerak seperti kisah Tawaf dan Sa’i.” pesan beliau untuk para mahasiswa. Beliau juga berpesan bahwa kita harus tumbuh dari ketidak nyamanan, seperti kisah para Nabi.


Setelah serangkaian acara pembukaan selesai, masuklah ke acara inti yaitu pemaparan materi dari Kak Birrul Qodriyyah, S.Kep, NS, MSC. Beberapa pesan dari beliau yang inspiratif dan memberikan semangat bagi seluruh Mahasiswa untuk bermimpi setinggi mungkin dan menjadi pemuda terbaik pada era 5.0 ini.


Pertama, bagunlah impian setinggi mungkin dan kamu harus memiliki keyakinan yang kuat, karena ketika kita mempunyai kemauan yang kuat maka Allah pasti akan membantu kita. Kedua, Allah selalu punya alasan atas semua yang sudah Allah takdirkan. Ketiga, tulislah apa yang kamu cita-citakan.


Keempat, teknologi dapat merubah banyak hal dan merupakan tantangan bagi semua orang. Kelima, teknologi membuat segalanya menjadi mudah, bukan berarti membuat kita tidak berkerja keras.
Keenam, teknologi internet membuat kita punya kesempatan belajar ketika digunakan dengan benar. Ketujuh, kita harus lebih sigap dalam survival karena Allah menciptakan manusia dengan daya survival yang tinggi. Kedelapan, harus memiliki planning atau agenda, untuk membantu tingkat kefokusan kita. “ Kalau kemauan menuntut ilmu kita kuat, Allah pasti akan memberi kita jalan” pesan terakhir yang beliau katakana.
Kegiatan berakhir pukul 15.10 ditutup dengan dengan sesi foto bersama. Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan hal yang baik, sjuga dapat meningkatkan semangat belajar dan tidak berhenti untuk bermimpi.