PEMKOT BANDA ACEH TERIMA KUNJUNGAN INSTITUTE TAZKIA BOGOR

PEMKOT BANDA ACEH TERIMA KUNJUNGAN INSTITUTE TAZKIA BOGOR

user

admin

Pemerintah Kota Banda Aceh menerima kunjungan dari Institut Tazkia Bogor, kegiatan dalam rangka silaturahmi dan penandatanganan kerjasama dalam bidang pendidikan dan ekonomi syariah ini digelar di Aula DSI Kota. Selasa (8/2/2022)

Dalam sinergisitas yang berlangsung hangat tersebut, hadir langsung Rektor Institut Tazkia Assoc. Prof. Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, CFP, IFP.

Sementara dari Pemko Banda Aceh hadir Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Teuku Syahluna Polem,S.Sos, Plt Kadis DSI Kota Ridwan,S.Ag.,M.Pd dan Kadisdik Dayah Kota Banda Aceh Muhammad, S.Sos beserta jajarannya.

Dr. Murniati Mukhlisin atau yang akrab disapa madam Ani dalam presentasinya mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan beasiswa jalur khusus bagi santri-santri Kota Banda Aceh yang memiliki prestasi dibidang hafalan qur’an.

Begitupun peningkatan implementasi dibidang sosial ekonomi dan peningkatan kualitas SDM Pegawai ASN Pemko Banda Aceh untuk memenuhi tujuan dari kedua lembaga tersebut.

Sementara itu, Plt. Kadis DSI Kota Ridwan mengatakan bahwa kerjasama ini sangat menarik, mengingat pengalaman Institut Tazkia yang telah melahirkan para hafiz-hafiz qur’an yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Wali Kota Banda Aceh selain mempunyai visi dan misi menciptakan kota gemilang dalam bingkai syariah, juga ingin menciptakan seribu tahfiz di Kota Banda Aceh. Kita juga memiliki lembaga sertifikasi tahfiz”Pungkas Ridwan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh dan Kadisdik Dayah Kota Banda Banda Aceh. jika kerjasama ini bisa terjalin maka banyak program yang akan dapat dikembangkan kedepannya. (syariatislam.bandaacehkota.go.id)