Pelepasan Praktek Pengalaman Lapangan Program Studi Pendidikan Ekonomi Syariah

No comments

Pada hari Senin tanggal 26 Juli 2021 M yang betepatan dengan tanggal 16 Dzulhijjah bertempat di lobi kampus, Koordinator Program Studi Tadris IPS Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Tazkia selaku Ketua Penyelenggara PPL Fakultas Tarbiyah 2021 melepas anak didiknya untuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Angkatan perdana Program Studi Tadris IPS – Pendidikan Ekonomi Syariah.
Dalam Sambutanya ketua Penyelenggara (Asnan Purba) menyampaikan bahwasanya hanya Mahasiswa/wi yang bisa melaksanakan PPL adalah mahasiswa yang sudah masuk semester 6 atau 7 dan sudah mencapai lebih dari 100 sks dengan minimal IPK 2,7 dan lulus Mata kuliah Micro Teaching. Program PPL ini adalah program utama yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiwa dengan bobot 4 SKS dan program ini sebeagi bentuk aplikasi dan realisasi kompetensi Lulusan Prodi untuk menjadi Guru yang Professional dengan Praktek Pengalaman lapangan selama 2 bulan ditempat sekolah Praktek.

 

Dan yang terakhir kami tetap mengikuti protap ketat 5 M dan hasil swab antigen yang wajib negative sehingga bisa melaksanakan PPL, dan semoga menjadi program PPL Pertama dan terbaik untuk PPL* berikutnya. Disambung penyampaian pesan pesan oleh Dekan Fakultas Pendidikan yaitu Dr. Andang heryahya, M.Pd., M.PD.I beliau berpesan untuk seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan PPL agar selalu berdoa kepada Allah SWT agar selalu didiberikan kekuatan dan Kesehatan selanjutnya mempersiapkan sebaik baiknya konten-konten materi yang akan disampaikan, merancang mendesain menyiapkan pola komunikasi sopan santun yang mencerminkan seorang muslim.
Semoga harapan dan cita -cita kita semua dimudahkan oleh Allah SWT dan bisa memberikan hal terbaik untuk diri kita, keluarga dan Pendidikan ekonomi Syariah di Indonesia

melvinaPelepasan Praktek Pengalaman Lapangan Program Studi Pendidikan Ekonomi Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *