PROGRAM

Bisnis Manajemen Syariah

Pascasarja Institut Tazkia
Menawarkan Program Magister Ekonomi Syariah
– konsentrasi Bisnis Manajemen Syariah –

Manajemen Harta Syariah

Pascasarja Institut Tazkia
Menawarkan Program Magister Ekonomi Syariah
– konsentrasi Manajemen Harta Syariah –

Akuntansi Syariah

Pascasarja Institut Tazkia
Menawarkan Program Magister Akuntansi Syariah
– Belum ada konsentrasi –

PRACTICING ISLAMIC VALUES IN BUSINESS

Visi

Menjadi Program Studi Pilihan bagi pemimpin bisnis, profesional,
pemberdaya
dan intelektual kelas dunia berkarakter
T.A.Z.K.I.A di Tahun 2025

Misi

  • Memperluas kerjasama dengan institusi kelas dunia untuk meningkatkan daya saing.
  • Mewujudkan lingkungan kerja yang berkontribusi bagi pengembangan kreatifitas dan inovasi dosen dan karyawan yang sejalan dengan peningkatan kualitas hidup.
  • Membentuk alumni yang unggul dan menginspirasi, berwawasan dan berpengetahuan kelas dunia, yang berakhlak mulia dan memiliki kepedulian sosial kemasyarakatan.
  • Mengembangkan dan menyebarluaskan pengetahuan di bidang manajemen bisnis, manajemen harta dan akuntansi yang berbasis nilai-nilai Islam.
  • Mewujudkan jaringan alumni Program STudi Magister Ekonoi Syariah STEI Tazkia berkarakter T.A.Z.K.I.A di seluruh dunia untuk mewujudkan keberlanjutan kemanfaatan.
  • Hilman Fauzi Nugraha, S.E.I., MESy.

    Alumni Magister Bisnis Manajemen Syariah 2015
  • Perkembangan Ekonomi Syariah saat ini perlu didukung oleh sumber daya insani yang berkualitas dan berkelas. Sebagai kampus ekonomi syariah pertama & terbaik yang lengkap & terpadu dalam menvetak lulusan-lulusan yang kompeten dan multi talenta diberbagai bidang. Saya bersyukur menjadi bagian dari keluarga besar STEI Tazkia.

TUJUAN

  • Terciptanya daya saing global melalui komunitas kelas dunia.
  • Terciptanya kreatifitas, inovasi dan kualitas hidup dosen dan karyawan.
  • Menghasilkan penelitian berkualitas bagi industri dan pengembangan keilmuan untuk meningkatkan daya saing global.
  • Meningkatkan kompetensi dosen dan karyawan yang berkompetensi tinggi.
  • Menyelenggarakan proses transformasi ilmu pengetahuan secara ekselen untuk menghasilkan lulusan yang mampu menjadi pemimpin yang menginspirasi perubahan.
  • Memberikan kontribusi bagi pemberdayaan masyarakat, pelestarian lingkungan dan pembangunan bangsa.

KEUNGGULAN KAMI

  • Tim dosen yang kompeten dalam bidang perbankan dan ekonomi Islam pimpinan Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec. Pakar ekonomi Islam terkemuka di Indonesia

  • Perguruan Tinggi Islam pertama di Indonesia yang mendapat sertifikat ISO 9001:2008 untuk sistem manajemen dan pendidikan dengan predikat “Baik” dan “Sangat Baik” dari kementrian Pendidikan Nasional dan Kementrian Agama Republik Indonesia.

  • Desain kurikulum berbasis kompetensi, dinasim, inovatif, dan aplikatif.

  • Sinergi program kerja dengan dunia usaha, istansi pendidikan, pemerintah daerah dan lembaga keuangan syariah serta institusi internasional.

  • Sarana penunjang pembelajaran, antara lain Laboratorium Komputer, Laboratorium Mini Bank, Pojok Bursa Efek, Laboratorium Entrepreneurship dan Laboratorium Islamic Micro Finance.

  • Integrasi pengetahuan syariat dan ekonomi konventional, Lokasi kampus di kawasan elit dan asri Sentul City, serta mudah diakses.

Leading Together for Brighter Future

Pascasarjana Institut Tazkia
memiliki dua pilihan kelas
eksekutif & reguler”

Dengan Jadwal Kuliah Sebagai Berikut :

Kelas Hari Waktu
Eksekutif Sabtu 07.00 – 18.00 WIB
Reguler Kamis 13.00 – 18.00 WIB
Reguler Jum’at 13.00 – 18.00 WIB

NEWS & EVENTS

Pemberian Award The best Regional Government in Providing Future Experts in Islamic Economics and Finance

  Sentul City, TAZKIA TV – Salah Satu agenda dari Indonesia Islamic Economics Forum 2019 adalah Pemberian Award dari Institut Tazkia kepada Pemberi Beasiswa Mahasiswa/i Institut Tazkia dari berbagai daerah di Indonesia.   Ada beberapa Kategori Penghargaan yang di berikan pada sesi pertama, diantaranya :   1.The Best Regional Government in Providing Future Experts in

Apakah Ekonomi Kreatif bisa berkolaborasi dengan wisata halal?

Penulis: Naufal Rizqullah Al Banjari Sentul City, TAZKIA TV – Indonesia sedang bersiap diri untuk menghadapi tantangan perekonomian kedepan dimana selain melawan ketidakstabilan perekonomian global, juga sedang mempersiapkan berbagai langkah strategis untuk merespon peluang dalam menjaga stabilitas perekonomian dalam negeri. Dalam hal ini, Institut TAZKIA kembali menggelar agenda Monday Forum edisi 11 November 2019 dengan

Ustadz Abdul Somad Melakukan Kunjungan Kedua Kalinya ke Institut TAZKIA, Ada Apa?

Sentul City, TAZKIA TV – Ada yang tahu dengan kegiatan _Student Dynamic Session_ (SDS)? Kali ini, Institut TAZKIA kedatangan seorang ulama karismatik yang datang jauh dari Riau untuk mengisi kegiatan Student Dynamic Session ketiga secara akbar. Berbeda dengan SDS sebelumnya yang diisi oleh Prof. Muhammad Nuh dan seorang pembisnis dari kalangan millenial, ulama yang dimaksud

Institut Tazkia Terima Kunjungan Dari Fakultas Ekonomi & Bisnis UGM

Selasa, 27 Agustus 2019 M. 26 Dzulhijjah 1440 H. Jajaran Manajemen Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Gajah Mada (UGM), Jogyakarta, mengunjungi Institut Tazkia untuk mengadakan Studi Banding pengembangan kurikulum Magister Akuntansi Syariah Rombongan UGM dipimpin oleh Prof. Dr. Abdul Halim MBA, Ak, CA selaku ketua Program Studi Magister Akuntansi FEB UGM.

Rizqi ZakiyaPascasarjana