LPPM Tazkia Adakan Pelatihan AWP

LPPM Tazkia Adakan Pelatihan AWP

user

Humas Tazkia

Bogor- Pusat Studi Pengelolaan Harta Islami yang dinaungi oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM)Institut Agama Islam Tazkia selenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi AWP (Associate Wealth Planner) Syariah untuk Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah (MBS) yang memilih konsentrasi Manajemen Keuangan Islam di Ruang Program Internasional,Rabu 18 Januari 2023.

Menurut Kepala Prodi MBS Institut Tazkia,Thuba Jazil,Pelatihan dan Sertifikasi AWP Syariah ini merupakan pengetahuan tentang perencanaan keuangan pribadi berbasis digital komprehensif. Tujuan kegiatan ini diharapkan mahasiswa memiliki kemampuan mengelola keuangan, pendapatan dan pengeluaran untuk mencapai financial goals

Pemateri pertama Pelatihan dan Sertifikasi AWP diisi oleh Asnan Purba, Lc., M. Pd.I., AWP., QWP dengan tema Maqashid Syariah dalam Harta Islam. Ustadz Asnan menjelaskan terkait pengertian harta dalam islam dan kedudukannya.

Di sesi kedua berisi pemaparan dari materi AWP Syariah serta praktek analisa kasus menggunakan myIFPE Syariah oleh Dr. Rochania Ayu Yunanda M.Sc. Acc., CFP. dan Putri Syifa Amalia, MSc, CFP. Pada sesi ini dibahas tentang pentingnya perencaan keuangan dan bagaimana pengelolaan pengeluaran untuk mempersiapkan masa depan yang sesuai dengan prinsip Syariah.
Kegiatan ditutup dengan praktek perhitungan perencanaan keuangan. Praktek menggunakan studi kasus keuangan personal diharapkan dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa ketika melakukan perencanaan keuangan.

(Humas Tazkia)