Institut Tazkia Tandatangani MoU dengan Pengurus Besar Jam’iyah Al Wasliyah

Institut Tazkia Tandatangani MoU dengan Pengurus Besar Jam’iyah Al Wasliyah

user

Humas Tazkia

Jakarta- Institut Tazkia kunjungi Kantor Pengurus Besar (PB) Jam’iyah Al Wasliyah di Jakarta,Rabu 16 Nopember 2022. Adapun tujuan kedatangan ini untuk tandatangani Nota Kesepahaman (MoU) sinergi Institut Tazkia dengan PB Al Wasliyah.
Rektor Institut Tazkia,Dr.Murniati Mukhlisin dan Tim mengucapkan terimakasih telah di sambut oleh Ketua PB Al Washliyah,KH Masyhuril Khamis dan Jajaran Pengurus Al Wasliyah.


Al Jam’iyatul Washliyah, lebih dikenal dengan Al Washliyah, merupakan organisasi Islam yang didirikan di kota Medan, Sumatra Utara, pada tanggal 30 November 1930. Sejarah Berdirinya Al Washliyah ini didirikan pada masa penjajahan Hindia Belanda, dimana para pendiri organisasi Al Washliyah juga ikut berpartisipasi dalam melawan para penjajah. Banyak tokoh-tokoh besar Al Washliyah ditangkap oleh Belanda dan dijebloskan ke penjara hingga menjadi shahid .


Selain itu, Al Washliyah juga mengembangkan usaha dan kegiatan untuk mewujudkan tujuannya. Ada lima macam usaha dan kegiatan yang dijalankan oleh organisasi ini yang merupakan Panca Amal Al Washliyah, yaitu Pendidikan dan kebudayaan,Dakwah dan kaderisasi,Amar makruf nahi munkar,panti asuhan dan fakir miskin,Ekonomi dan kesejahteraan umat.
Semoga sinergi ini bisa berlanjut dalam rangka pengembangan ekonomi syariah khususnya organisasi Al Wasliyah. (Humas Institut Tazkia)