Institut Tazkia Selenggarakan Kuliah Umum Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023

No comments

Selasa, 20 September 2022 / 24 Safar 1444 H Institut Tazkia mengadakan Kuliah Umum Semester Ganjil 2022/2023 dilaksanakan di auditorium Al Hamra, tema yang dibahas adalah “Self Development from Sirah Experience” dengan narasumber Dr. Ahmad Faris BQ, Lc, M.Si CEO Imanpath.id. Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) menjadi pengelola kegiatan pada semester ini dan  dipimpin langsung oleh Dr. Unang Fauzi dan tim serta para mahasiswa KPI angkatan 2021 yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Komunikasi & Penyiaran Islam (HAKALAM).

Acara dikemas dalam Student Dynamic Sessien (SDS) dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dilanjutkan dengan TAZKIA Value. Acara ini merupakan kegiatan penting untuk mengantarkan atmosfir dan budaya akademik, memberi semangat kepada para mahasiswa dan sosialisasi kebijakan untuk perkuliahan Tahun Akademik 2022/2023 begitu kata Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Andang Heryahya, M.Pd.I.,M.Pd.

Sementara Rektor Tazkia Assoc. Prof. Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, CFP menegaskan pentingnya akhlak untuk membangun peradaban. Kita tidak tau apa yang akan terjadi jika berbisnis tanpa akhlak, berumah tangga tanpa akhlak, mengelola organisasi meninggalkan akhlak. Maka, penting bagi mahasiswa Tazkia untuk terus belajar bagaimana Rasulullah SAW memberikan teladan dalam setiap dimensi kehidupan.  Implementasi pendidikan akhlak dilakukan dengan membaca Al Quran disetiap sesi perkuliahan dengan metode 5T, integrasi ilmu pengetahuan dalam perkuliahan dan menjadikan Al Quran, sunah serta pemikiran para ulama sebagai rujukan utama selain tentunya teori-teori modern begitu dalam sambutan yang disampaikan di depan para mahasiswa dan civitas akademika kampus.

Di akhir sesi, dibacakan mahasiswa berprestasi Tahun Akademik 2021/2022 oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Andang Heryahya, M.Pd.I.,M.Pd. Tiga indikator penilaian mahasiswa berprestasi yaitu pada nilai IPK, halapan Al Quran, karya ilmiah dan atau prestasi pada bidang kemahasiswaan, dan tidak pernah melanggar komite etik dan disiplin. Selamat kepada seluruh mahasiswa berpretasi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Ilmu Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah, Hukum Ekonomi Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah.

Jangan lupa terus ikuti kegiatan SDS di setiap selasa pukul 13.00-15.00 sebagaimana jadwal yang sudah diterbitkan bersama dosen wali masing-masing, begitu ajakan para Dekan dan Koordinator Program Studi (KPS) kepada para mahasiswa.

 

 

Melvina SyahnumInstitut Tazkia Selenggarakan Kuliah Umum Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023

Leave a Reply

Your email address will not be published.