Institut Agama Islam Tazkia Perkuat Silaturrahmi Dengan Roadshow ke Bandung dan Subang Jawa Barat

Institut Agama Islam Tazkia Perkuat Silaturrahmi Dengan Roadshow ke Bandung dan Subang Jawa Barat

user

Humas Tazkia

TAZKIA NEWS – Jum’at 18 November 2022 Murniati Mukhlisin selaku Rektor Institut Tazkia dan tim melakukan kunjungan mitra kampus yang berada di Bandung dan Subang Jawa Barat. Di antaranya Pondok Pesantren Al-Ma’soem Bandung, Telkom University dan Pondok Pesantren Assyifa Subang.

“Silaturrahmi adalah sebuah aktifitas dalam ajaran Islam untuk memperat tali persaudaraan yang diikat oleh keimanan,” ujar Rusdi.

Kunjungan pertama adalah Pondok Pesantren Al-Ma’soem Bandung yang langsung diterima oleh pengasuh Pondok. Ustaz Yunus menyampaikan bahwa latar belakang berdirinya Pondok berawal dari usaha yang dirintis oleh almarhum H. Ma’soem sekaligus pendiri PT Ma’soem dan Yayasan Pendidikan Al Ma’soem. Pondok Pesantren Al-Ma’soem selalu memberikan rekomendasi kepada santri-santrinya yang berminat untuk mendalami ilmu ekonomi Islam di kampus Pioneer Ekonomi Islam di Indonesia.

Kunjungan di lanjutkan ke Telkom University jalan Buah Batu dan pada kesempatan ini Rekor Institut Tazkia berkenan memberikan materi dalam acara Sharing Session dengan topik Muamalah Kontemporer yang di adakan oleh Kemuslimahan DKM Syamsul Ulum Telkom University. Roadshow berakhir di Pondok Pesantren Asyifa Sagala Herang Subang yang di sambut langsung Pimpinan Ponpes KH. Farhan.

“Kami sangat senang bisa menerima kunjungan dari pihak Institut Tazkia, bahwasanya sinergitas antara dua lembaga adalah suatu keniscayaan yang patut dipertahankan guna menjaga nilai-nilai luhur yang melekat pada anak-anak didikan lembaga Islam,” ujar Farhan.

Kegiatan di akhiri dengan penandatangan kesepakatan bersama antara Institut Tazkia dan Pondok Pesantren Assyifa yang akan segera di susul dengan agenda pertemuan dengan Yayasan Pondok Pesantren Assyifa untuk melanjutkan ke perjanjian kerjasama dalam lingkup pengembangan sumber daya manusia.

(Rusdi-Institut Tazkia)