INSTITUT AGAMA ISLAM TAZKIA DAN LEMBAGA AMIL ZAKAT INISIATIF ZAKAT INDONESIA (IZI) SEPAKAT PERKUAT KERJASAMA

INSTITUT AGAMA ISLAM TAZKIA DAN LEMBAGA AMIL ZAKAT INISIATIF ZAKAT INDONESIA (IZI) SEPAKAT PERKUAT KERJASAMA

user

Humas Tazkia

TAZKIA NEWS – Institut Tazkia telah resmi menjalin kerjasama dengan lembaga amil zakat Inisiatif Indonesia (IZI) yang ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu (16/11/2022).
Bertempat di meeting room Institut Tazkia Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, CFP selaku Rektor Institut Tazkia menandatangani kesepakatan bersama tersebut dengan Nana Sudiana S.IP., M. M., selaku direktur akademizi (IZI).


Murniati selaku Rektor Institut Tazkia menjelaskan, pada kerjasama ini IZI akan membantu Insititut Tazkia dalam sosialiasi dan edukasi zakat di lingkungan civitas akademika juga membangun kerjasama dalam lingkup penelitian, pengabdian masyarakat dan implementasi program merdeka belajar kampus merdeka.
“Aktifitas zakat sudah banyak dinikmati manfaatnya dikarenakan adanya peranan amil zakat salah satunya. Menyalurkan zakat melalui lembaga amil zakat dapat menghindari sifat riak dan penyaluran yang tidak tepat sasaran. Maka dari itu kita tingkatkan sinergi, baik itu dalam lingkup Institusi maupun lingkup keluarga kita dengan badan amil zakat yang sudah ada. Seperti yang selalu disampaikan dalam pelatihan Sakinah Finance,” ujar Murniati yang juga merupakan Founder Sakinah Finance.


Nana selaku Direktur IZI menyatakan sangat bangga dan berterima kasih sekali atas adanya agenda penandatanganan MOU Akademizi (IZI) dengan STAI Tazkia yang merupakan sebuah momentum awal untuk bisa bekerja sama, kolaborasi serta bergotongroyong dalam rangka memajukan dunia filantropi Islam.
“Kami meyakini bahwa upaya bersama ini Insyaallah akan menjadi jalan kebaikan bagi peningkatan kapasitas pengelolaan filantropi serta peningkatan kualitas SDM Amil dan Nadzhir. Hari ini, kita berdo’a bersama-sama, semoga spirit pengorbanan, keikhlasan, amanah, profesionalisme dan kesungguhan bekerja untuk membantu sesama bisa juga semakin meluas,” ujar Nana.
Pertemuan diakhir dengan ramah tamah dan foto bersama.


Imaroh-YTC