Berita Terbaru

PRODI TADRIS IPS ADAKAN PELATIHAN MENULIS DI MEDIA

No comments

Mengangkat Tema Berkreasi Tanpa Batas Ditengah Pandemi Prodi Pendidikan Ekonomi Syariah (Tadris IPS) bersama Himtas menyelenggarakan Pelatihan Menulis Media bersama Redaktur Senior Repubkika.co.id Pada Hari Senin tanggal 08 Maret 2021 M bertepatan dengan 24 Rajab 1442 H.

Webinar ini dimaksudkan untuk mengasah lebih baik lagi kemampuan para Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Syariah dalam menulis dan mendakwahkan ekonomi syariah. Dalam Kesempatan ini Koordinator Program Studi, Asnan Purba, Lc. M.Pd.I. menegaskan pentingnya kekuatan Media dalam mengedukasi Pendidikan Ekonomi Syariah dengan redaksi yang sederhana dan menarik pembaca, sekaligus juga berterima kasih kepada Pemateri M. Nasih Nashrulloh atas kesediaannya berbagi ilmu dalam webinar ini.

Pemateri memaparkan bahwa ada empat komponen penting dalam dunia jurnalistik yaitu: informasi, penyusunan informasi, penyebarluasan informasi dan media massa. Selain itu tidak kalah penting memperhatikan kaedah jurnalistik dalam pembuatan berita diantaranya, aktualisasi, unsur 5W +1H dan informasi yang singkat, padat dan jelas.

Selain itu pemateri juga menjelaskan perbedaan prinsip antara buzzer, wartawan infotainment dengan jurnalis yg sesungguhnya, dimana mereka dibawah perlindungan UU Pers dan Asosiasi Wartawan serta bersifat netral dalam setiap pemberitaan dengan fakta dan data yang bisa dipertanggung jawabkan.

Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini dilihat dari banyak sekali pertanyaan yang masuk ke panitia diantaranya dari Dewi Sartika yang menanyakan apa hal paling menyenangkan selama menjadi Seorang jurnalistik?

Pertanyaan langsung dijawab pemateri bahwa menjadi seorang jurnalistik sangatlah menarik/menyenangkan karena jurnalistik/ wartawan adalah dunia dengan penuh wawasan dan kita bisa memiliki jaringan yang kuat kepusat sehingga dapat memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat.

Moderator Raudhotul Jannah menutup acara webinar ini dengan doa dan harapan agar setelah ini seluruh mahasiswa pendidikan ekonomi syariah mulai menulis dan menuangkan idenya.

TADRIS IPS.
Aktif, Kreatif, Amanah.

Miftahul AnwarPRODI TADRIS IPS ADAKAN PELATIHAN MENULIS DI MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *