Berita Terbaru

Pelatihan Media Sosial Pendidikan Ekonomi Syariah Dan Himtas

No comments

Program studi Tadris IPS Pendidikan ekonomi syariah bekerjasama dengan Himpunan Mhasiswa Tadris IPS (HIMTAS) IAI Tazkia mengadakan pelatihan media sosial pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021 M yang bertepatan dengan tanggal 13 Rajab 1442 H secara daring melalui aplikasi zoom pada pukul 20.00 WIB bertemakan mengasah kompetensi, mengukir prestasi dan mengokohkan jati diri pelatihan ini diadakan guna memberikan bekal kepada para mahasiswa/i Tadris IPS dalam bermedia sosial di era 4.0, acara yang dihadiri oleh mahasiswa serta stakeholder Prodi Pendidikan Ekonomi Syariah ini dibuka oleh Koordinator Program Studi Tadris IPS IAI Tazkia ustadz Asnan Purba.,Lc., M.Pd.I. Beliau menerangkan bahwa kita di Prodi Tadris IPS sebagai guru harus bisa menjadi guru yang milenial dan juga diharapkan setelah acara ini mahasiswa bisa menggunakan media sosialnya untuk berdakwah dan mempromosikan prodinya.

Selanjutnya acara diserahkan ke moderator yang merupakan mahasiswa angkatan 2018 Prodi Tadris Ananda Sahdan Rabbo yang memandu acara yang diisi oleh founder Tazkia TV dan juga pengelola media sosial Institut Agama Islam Tazkia Kang Miftahul anwar S.E.I, dalam materinya kang anwar menjelaskan bahwa memasuki bonus demografi mahasiswa harus melek media sosial dan jika ingin menjadi konten kreator yang handal harus membuat konten yang sesuai passion serta menjadi diri sendiri ketika membuat konten. Selain itu Seorang konten kreator harus konsisten dan selalu mengupdate informasi pengetahuan yang dimiliki.

Dalam kesempatan ini juga, Prodi Tadris IPS memberikan Apresiasi kepada Mahasiswa berprestasi dengan Indeks Prestasi Semester (IPS) tertinggi pada semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 yang diraih oleh Ananda salwa mahasiswi angakatan 2019 dengan nilai IPS 3.90. Sebelumnya juga telah diberikan Apresiasi kepada IPS tertinggi Semester Ganjil 2019/2020 Ananda Gunawan angkatan 2018 dengan nilai IPS 3,80 dan pada Semester Genap 2019-2020 diraih oleh Ananda Ayu Astiani angkatan 18 dengan nilai IPS 3,84. Mereka yang berprestasi setiap semesternya mendapatkan apresiasi dari prodi berupa Sertifikat dan Buku.

Prodi Tadris akan selalu memberikan apresiasi untuk mahasiswa yang berprestasi di Prodi Tadris IPS tiap tahunnya sesuai dengan Motto prodi tadris Aktif Kreatif Amanah.

Miftahul AnwarPelatihan Media Sosial Pendidikan Ekonomi Syariah Dan Himtas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *