PROGRAM STUDI

ISLAMIC BUSINESS AND MANAGEMENT

P R O F I L E

 

Islamic Business and Management Department offers three concentrations, i.e : Islamic Banking and Finance, Islamic Marketing and Entrepreneurship, and Islamic Digital Marketing


V I S I O N  &  M I S S I O N

Vision

  • To be a world-class Department of Islamic Business Management imbued with T.A.Z.K.I.A characters by 2025

Mission

  • Prepare human resources who are academically competent, professional, world-class, and have T.A.Z.K.I.A characters in the field of Islamic financial management, marketing, and entrepreneurship.
  • Conduct a world-class learning and educational process with T.A.Z.K.I.A characters in the field of Islamic financial management, marketing, and entrepreneurship.
  • Develop knowledge in Islamic finance, marketing, and entrepreneurship for the academic community with world-class quality and T.A.Z.K.I.A characters.

G O A L S

  • Produce graduates who are competent in the field of financial management, marketing and entrepreneurship;
  • Produce graduates who are able to become pioneers in the application and development of science in the field of financial management, marketing and entrepreneurship;
  • Establish Islamic Business Management course as an international reference in conducting education in the field of financial management, marketing and entrepreneurship;
  • Establish mutual cooperation and institutional partnership with other higher education institutions and industries either at domestic or international level.
  • Hidup bukan hanya soal kecerdasan. Kecerdasan menjadi tidak berarti tanpa etika yang baik serta landasan spiritual yang kuat. Di Institut Tazkia, saya terdorong untuk menjadi cerdas dan aktif dengan etika yang baik tanpa melupakan aspek spiritualitas, sehingga saya dapat meraih apa yang belum pernah teraih. I'm Proud To Be Tazkian.

    Satrio Raharjo, S.E.I. Alumni Prodi Akuntansi Islam 2013. Staff Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI)
  • Institut Tazkia merupakan tempat terbaik untuk mendalami Ilmu Ekonomi dan Keuangan Syariah, dengan kajiannya yang komprehensif serta penerapannya yang aplikatif, menjadi senjata utama bagi alumninya untuk menjadi akademisi dan profesional, serta dapat bersaing di kancah global.

    Bazari Azhar Azizi, S.E.I. Alumni Prodi Ekonomi Islam 2014. Penerima Beasiswa LPDP di Durham University.
  • Perkembangan Ekonomi Syariah saat ini perlu didukung oleh sumber daya insani yang berkualitas dan berkelas. Sebagai kampus ekonomi syariah pertama & terbaik yang lengkap & terpadu dalam menvetak lulusan-lulusan yang kompeten dan multi talenta diberbagai bidang. Saya bersyukur menjadi bagian dari keluarga besar Institut Tazkia.

    Hilman Fauzi Nugraha, S.E.I., MESy. Alumni Magister Bisnis Manajemen Syariah 2015
  • Selama belajar di Institut Tazkia, saya dibimbing oleh dosen-dosen yang sangat friendly, saya diajarkan banyak pengetahuan mengenai ilmu dan praktek Ekonomi Islam dengan metode yang sangat komunikatif sehingga menjadi modal yang sangat berharga untuk saya aplikasikan dalam kehidupan saya pribadi dan memberikan manfaat kepada masyarakat umum.

    Trissa Kurnia D.K.R. Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah 2015 (Owner Bebek Santri)
  • Institut Tazkia mencerdaskan mahasiswanya dengan ajaran syariah secara umum dan sektor keuangan secara khusus sekaligus mendidik untuk memiliki jiwa enterpreneur.

    Jose Hadita, S.E.I. Alumni Prodi Binis Manajemen Islam 2010, Staff Kementerian Keuangan Republik Indonesia & Pemilik Toko Abdu.
  • Institut Tazkia mengajarkan saya berbagai pendekatan dalam belajar mengintegrasikan ilmu syariah dan berbagai pemikiran ekonomi Islam serta ilmu aplikatif lain di bidang ekonomi dan bisnis untuk menghadapi tantangan ekonomi dunia. Selain itu, Institut Tazkia juga membekali dengan pendidikan karakter dan motivasi spiritual, sebagai bekal terbaik untuk pngembangan diri.

    Muh. Tri Bakhoirudin. S.E. Alumni Prodi Binis Manajemen Islam 2016, SODP Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS)..
  • Suatu kebanggan tersendiri bagi saya pribadi bisa menjadi salah satu alumnus Tazkia, Institusi pendidikan pelopor Ekonomi Syariah di Indonesia. Tazkia tidak hanya mengajarkan pengetahuan umum kepada mahasiswanya melainkan juga memberikan pembekalan ilmu agama yang mempuni. semoga Institut Tazkia tetap menjadi yang terdepan dalam proses penciptaan kualitas alumnus yang lebih baik.

    Fahror Rosi, S.E.I. Alumni Prodi Akuntansi Islam 2009, KPMG Indonesia
  • Menjadi alumni Institut Tazkia bagi saya merupakan sebuah kebanggaan. Semoga Institut Tazkia bukan hanya menjadi pelopor ekonomi syariah tetapi juga menjadi katalisator dalam mengaplikasikan muamalah di dalam bisnis dan keseharian ummat.

    Iryandi Masputra, S.H.
  • Institut Tazkia mendidik mahasiswa melalui dosen-dosen yang kompeten di bidangnya dalam mempelajari peluang, menyusun strategi pemasaran dan bagaimana menciptakan customer satisfaction

    Galih Andika, S.E.I. Alumni 2010, pemilik of Car Auto Shine
  • Institut Tazkia tidak hanya memberi pembekalan mengenai perbankan syariah, tetapi juga mendidik interpersonal skill untuk siap ‘terjun’ langsung di dunia perbankan yang kompetitif

    Anna Ratnaningsih, S.E.I Alumni 2009, Bank BRI Syariah
  • Pesatnya pertumbuhan ekonomi Islam saat ini harus dibarengi dengan SDM yang handal, terbukti Institut Tazkia adalah pencetak SDM yang berkualitas.

    Muzammil, S.E.I Alumni 2009, Bank CIMB Niaga Syariah Cab. Lhokseumawe
  • Sistem pendidikan yang terintegrasi antara praktek ekonomi dan pemikiran Islam serta didukung oleh lingkungan yang nyaman. Sungguh tempat yang sangat baik untuk belajar.

    Anisza Hasmawati, S.E.I Alumni 2011, PT Sigma Citra Caraka/Telekom Sigma
  • Semua yang sudah saya dapatkan dari Tazkia telah memberikan manfaat kepada hidup dan karir saya di perusahaan asuransi syariah. Perkembangan pesat industri asuransi syariah memerlukan SDM yang handal. Lanjutkan Tazkia!

    Ade Solahuddin, S.E.I., AAAIK. Alumni 2008, PT. Asuransi Umum Bumida Syariah
  • Tazkia memberikan saya pendekatan baru dalam memahami akuntansi, dan akuntansi syariah sebagai nilai utamanya. Tazkia membuat saya mencintai akuntansi!

    Muhamad Jarkasih, S.E.I Alumni 2008, PT. Zahir International (Accounting Software)
  • Tazkia ibarat mata air yang membasahi keringnya asupan praktisi & akademisi ekonomi syariah. Sehingga lulusannya mampu menjadi primadona di industri syariah.

    Putra Satria, M.E.Sy Alumni 2011, BSM Sentul City, Bogor
  • Institut Tazkia mengajarkan saya kemampuan holistik. Tidak hanya model-model ekonomi dan manajemen, tetapi juga pendekatan wahyu, diajarkan secara padu.

    Mahbubi Ali, Ph.D. Alumni 2009, Penerima Beasiswa INCEIF (The International Centre for Education in Islamic Finance), Malaysia

N E W S  &  E V E N T S

Ikuti Seminar Bisnis Online Live Instagram Institut Tazkia, Menjadi Milenial Sholeh Milyarder

Ikuti Seminar Bisnis Online Live Instagram Institut Tazkia, Menjadi Milenial Sholeh Milyarder Bersama : Revardi Syahputra, S.E. (Founder Digiclass, Alumni 2019 Institut Tazkia) IG : @revardysyahp Dengan Moderator : Fakhry Barly, S.E. ( Jajaka Bogor 2017, Alumni 2019 Institut Tazkia ) IG : @fakhrybarly Ikut Live di Instagram Institut Tazkia : www.instagram.com/tazkiaofficial Hari / Tanggal

Sebagai Upaya Pencegahan Virus Corona, Tazkia Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan Di Seluruh Area Kampus

Setelah sebelumnya telah memberlakukan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Work From Home (WFH) untuk seluruh kegiatan mahasiswa dan civitasnya, Institut Tazkia kembali melakukan tindakan lanjutan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan dan fogging di seluruh area kampus dan sekitarnya. Dalam kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini, Institut Tazkia bekerjasama dengan Rumah Sakit

Pemkot Padang Gandeng Tazkia Wujudkan Kota Padang Sebagai Kota Ekonomi Syariah

Kamis, 12 Maret 2020 Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan Rektor Institut Agama Islam Tazkia Murniati Mukhlisin. Dalam pertemuan ini Pemerintah Kota Padang sepakat untuk menjalin kerjasama dengan Institut Agama Islam Tazkia. Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam pertemuan ini, Mulai dari pariwisata halal, industri halal, hingga rencana mewujudkan Pemerinta Kota Padang sebagai kota

Ahmad BukhoriS1 – ISLAMIC BUSINESS AND MANAGEMENT