Berita Terbaru

Rapat Tinjauan Manajemen, Wujud Komitmen IAI TAZKIA Terhadap Mutu

No comments

Rapat Tinjauan Manajemen, yang dilakukan dengan platform Zoom-meeting, mengawali TA. 2020-2021. Rapat yang dipimpin oleh Direktur Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr. Afif Zaerofi, M.M, dihadiri oleh Rektor, wakil rektor, dekan, direktur, kepala bagian, koordinator program studi dan sekretaris program studi di lingkungan IAI Tazkia, berlangsung 2 hari penuh, 2 dan 3 September 2020/14 dan 15 Muharom 1442 H.

Rektor IAI Tazkia, Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, dalam sambutannya mengingatkan kembali akan visi Tazkia 2025. Tim manajemen IAI Tazkia harus berkomitmen terhadap tercapainya visi 2025 Tazkia, menjadi Worl Class University. Dan setiap program kerja yang disusun, mengacu pada rencana strategis yang telah ditetapkan. Lebih lanjut, rektor menekankan 4 poin penting yang menjadi guidance program kerja TA. 2020-2021. Pertama, peningkatan status akreditasi. Prodi yang masih terakreditasi sangat baik (B), ditargetkan A. Prodi yang sudah terakreditasi unggul (A), mulai persiapkan akreditasi international, AUN-QA atau ASIC Accreditation.  Kedua, digitalisasi proses. Digitalisasi proses belajar mengajar diwujudkan dengan e-learning, digitalisasi SDM diwujudkan dengan Talenta dan KPI, digitalisasi akademik diwujudkan dengan SMILE. Ketiga, penyusunan dan revisi terhadap standar dan SOP. Terakhir, humas berjamaah. Humas adalah berda’wah. Da’wah adalah kewajiban bagi semua civitas akademika IAI Tazkia.

Direktur LPM, Dr. Afif Zaerofi, M.M, melaporkan pelaksanaan Penjaminan Mutu TA. 2019-2020. Dokumen Penjaminan Mutu, yang meliputi dokumen tata pamong, standar dan manual mutu, SOP dan program kerja, sudah dapat diakses di tautan quality.tazkia.ac.id. Dan pada TA. 2020-2021, LPM IAI Tazkia akan fokus pada kelengkapan dan penyempurnaan dokumen penjaminan mutu. Disamping itu, LPM akan mendampingi setiap bagian, agar program kerja yang disusun, inline dengan persyaratan kriteria akreditasi.

Setelah sambutan Rektor dan laporan direktur Penjaminan Mutu, rapat dilanjutkan dengan sidang yang dibagi dalam 4 komisi. Komisi 1 dipimpin oleh Wakil Rektor 1 bidang akademik, Dr. Andang Heryahya, M.Pd membahas laporan kinerja TA. 2019-2020 dan usulan program fakultas dan program studi di lingkungan Tazkia dan sistem pendukung seperti akademik dan perpustakaan. Komisi 2, yang dipimpin oleh wakil rektor 2, Dr. Sugiyarti Fatma Laila, M. Acc (BUS), membahas laporan kinerja SDM, IT, sarana dan prasarana dan keuangan. Sedangkan komisi 3, yang dipimpin wakil rektor Faried Kurnia Rahman, M.Sc (Fin) membahas laporan dan program kerja humas, kemahasiswaan dan alumni. Terakhir, komisi 4, yang membahas laporan dan program kerja 4 direktorat, direktorat Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM), Lembaga Panjaminan Mutu (LPM), International Program (IP) dan Program Matrikulasi, dipimpin oleh direktur matrikuliasi, Miftahusurur, M.Sc (Fin).

Rapat Tinjaunan Manajemen, diakhiri dengan sidang Pleno. Ketua komisi melaporkan hasil sidang komisi dan mendengarkan tanggapan dan masukan dari komisi lain. Rapat berjalan dengan lancar dan produktif. Tim manajemen dan seluruh staf IAI Tazkia, dengan senantiasa mengharap keridhoan dan pertolongan Allah SWT, bismillah siap menjalankan program kerja TA. 2020-2021 (AZ).

Rizqi ZakiyaRapat Tinjauan Manajemen, Wujud Komitmen IAI TAZKIA Terhadap Mutu

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *