Pemkot Padang Gandeng Tazkia Wujudkan Kota Padang Sebagai Kota Ekonomi Syariah

No comments

Kamis, 12 Maret 2020 Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan Rektor Institut Agama Islam Tazkia Murniati Mukhlisin.

Dalam pertemuan ini Pemerintah Kota Padang sepakat untuk menjalin kerjasama dengan Institut Agama Islam Tazkia.

Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam pertemuan ini, Mulai dari pariwisata halal, industri halal, hingga rencana mewujudkan Pemerinta Kota Padang sebagai kota ekonomi syariah.

Dr. Murniati Mukhlisin Menyampaikan bahwa “Kota Padang memiliki potensi yang cukup besar setelah diumumkan Bank Nagari untuk konversi syariah. Gerakan ini akan diikuti oleh pendirian atau konversi bank dan koperasi syariah. Untuk mewujudkan itu, Kota Padang butuh persiapan SDM dengan kompetensi yang tepat dan Tazkia siap untuk itu”.

Sepakat dengan pendapat Rektor Institut Agama Islam Tazkia Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan bahwa “Pemerintah Kota Padang siap bekerja keras demi membuat Kota padang yang lebih baik”. Hal ini dipertegas dengan ditanda tangani nya MoU antara Pemerintah Kota Padang dengan Institut Agama Islam Tazkia. Isi dari MoU ini mencakup tiga hal yakni pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat.

Ibu Rektor menyampaikan kesiapannya untuk membantu program kerja Pemerintah Kota Padang“Alhamdulillah, rakyat padang patut bersyukur dipimpin walikota yang punya ide dan keinginan yang sangat baik untuk Kota Padang seperti Buya Mahyeldi ini, insyaaAllah Institut Tazkia siap membantu kerja-kerja Buya Mahyeldi untuk Kota Padang yang lebih baik”. Ahmad Abdullah Rahil, Hubungan Kerjasama Institut Tazkia menyampaikan.

Terakhir Walikota Padang meminta tindaklanjut dari Institut Tazkia untuk membantu Pemerintah Kota Padang terutama dalam menyiapkan SDM, “kami tunggu tindaklanjut Tazkia dalam membantu program-program kami” imbuh beliau selesai proses penandatangan kerjasama. (Rahil)

Miftahul AnwarPemkot Padang Gandeng Tazkia Wujudkan Kota Padang Sebagai Kota Ekonomi Syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *