Ratusan Mahasiswa Hadiri Acara Big Seminar Himmah & Closing SDS 2019

No comments

Selasa, 17 Desember 2019 Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah (Himmah) Institut Tazkia mengadakan Big seminar dan pasar rakyat Tazkia.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan pasar rakyat yang langsung dibuka oleh Rektor Tazkia. Pasar rakyat ini merupakan sebuah kegiatan yang ditujukan sebagai wadah bagi para mahasiswa yang sudah memiliki usaha untuk mengenalkan produk-produknya ke seluruh masyarakat Tazkia.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan seminar dengan tema “We Are The Moslem Entrepreneur” yang diisi oleh dua pengusaha muda yang juga lulusan Institut Tazkia, yaitu Trissa Kurnia D.K.R, selaku owner Bebek Santri sekaligus founder dari Milenial Bebas Finansial dan yang kedua adalah Al Ghiffary Muhammad, selaku CEO dari muslimah beauty care, yang juga sedang menggandrungi usaha lain seperti Leather Boots, Khalel Barber & Warkop, dan lainnya.

Dalam sesi pertama Trissa menyampaikan bahwa kita sebagai generasi milenial jika ingin memulai suatu usaha harus didahului dari pembentukan mental, pemikiran, dan harus membangun diri menjadi pribadi yang sesuai dengan target yang ingin dicapai.

Kemuudian dilanjut pada sesi kedua dalam penyampaian materinya, Ghiffary menyatakan bahwa jika ingin memulai suatu usaha, mulai dari satu usaha yang memang sesuai dengan fashion, dan carilah mentor agar fokus dan konsisten dalam membangun usaha tersebut, dan yang terakhir harus berani mengambil resiko dan tidak memulai bisnis dengan modal berhutang.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan seminar sekaligus closing SDS yang di isi oleh Rektor Institut Tazkia, Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, CFP, Wakil Rektor 1, Andang Heryahya, M.Pd.I., dan pemateri yang berasal dari alumni Tazkia, yaitu Dicky Ryandi.

Dalam penyampaian Dicky Ryandi menceritkan tentang awal mula memulai mendirikan fintech syariah yang diberi nama Urun Modal. Sebuah fintech yang menjadi wadah / mempertemukan antara pemilik modal dan pelaku usaha.

Penyampaian materi disambut dengan penuh antusias oleh seluruh peserta yang hadir, yang diharapkan mampu memberikan motifasi kepada seluruh peserta untuk berani memulai usaha sejak dini.

Rangkaian acara kemudian ditutup dengan penutupan SDS tahun ajaran 2019/2020, yang langsung ditutup oleh Rektor Tazkia, Dr. Murniati Mukhlisin. (Himmah & M. Anwar)

Miftahul AnwarRatusan Mahasiswa Hadiri Acara Big Seminar Himmah & Closing SDS 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *