Berita Terbaru

Perkuat Ukhuwah Antar Sesama LDK se-Priangan Barat, LDK Al-Iqtishod Mengadakan Kegiatan Mabit Spesial FSLDKD

No comments

 

Sentul City, TAZKIA TV – Bicara pergerakan dakwah memang tak pernah luput dari mahasiswa Institut TAZKIA. Kali ini datang dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Iqtishod Institut TAZKIA yang pada akhir pekan lalu menggelar acara LDK Regional Priangan Barat dengan konsep kegiatan berupa Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT).

 

Kegiatan tersebut dilakukan selama 2 hari, yakni Sabtu-Ahad, 19-20 Oktober 2019 di Masjid Andalusia, Sentul City.

 

Dihadiri sekitar 160 delegasi atau 15 LDK dari berbagai kampus di wilayah Priangan Barat, acara ini diadakan untuk membangun ukhuwah antar Civitas TAZKIA dengan para tamu yang dikirim dari masing-masing LDK.

 

Pada momentum spesial ini, panitia mengusung tema “Membangun Karakter Islami Untuk Menjadi Negarawan yang Sejati”. Turut mengundang Ustadz Abu Fakhri Nabhah Rabbani sebagai pembicara yang selama ini dikenal ahlinya dalam memberikan materi yang berkaitan dengan tema tersebut.

 

 

Beliau menyampaikan tentang akhlak apa saja yang harus dimiliki oleh seorang muslim saat ini. Diantaranya yang disebutkan olehnya, ialah tidak boleh cepat marah, tidak boleh cepat tersinggung, tidak mudah kecewa, tidak mudah merendahkan orang lain, dan tidak mudah putus asa dalam melakukan sesuatu.

 

Tidak ketinggalan, beliau juga menyebutkan kelemahan muslim milenial saat ini yang cenderung mengarah ke wilayah yang terlalu negatif. Seperti mental lemah, perasaan lemah, larut dalam perasaan, sering menyalahkan keadaan, dan membalas keburukan dengan keburukan.

 

Dalam mengakhiri sesi penyampaian materi olehnya, beliau berpesan agar setiap muslim dapat memiliki sifat qurani atau berakhlak sesuai dengan Al-Quran demi terwujudnya karakter islami secara _kaffah_ sebagai negarawan yang sejati.

 

Acara ini kemudian ditutup dengan agenda sidang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan pemilihan ketua LDK Regional Priangan Barat yang dilakukan pada hari Ahad pagi. (Anisa Syahidah Mujahidah & Naufal Rizqullah Al Banjari)
Miftahul AnwarPerkuat Ukhuwah Antar Sesama LDK se-Priangan Barat, LDK Al-Iqtishod Mengadakan Kegiatan Mabit Spesial FSLDKD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *