Berita Terbaru

Demi Memasifkan Gerakan Investasi Saham Syariah dan Digital Marketing, KSEI Progres Institut TAZKIA Menggelar Seminar Nasional Untuk Millenials

No comments

Sentul City, TAZKIA TV – Pada hari Ahad, 13 Oktober 2019 telah dilaksanakan acara Seminar Nasional bertajuk “Stock Exchange and Digital Marketing Education for Millenials” yang digelar di Hall Lantai 3 Institut TAZKIA. Seminar nasional ini merupakan seminar akbar perdana yang diadakan di kampus ekonomi Islam rintisan Bapak Syafi’i Antonio setelah dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) atas kenaikan tingkat dari Sekolah Tinggi Ekonomi Islam menjadi Institut.

Tujuan dari keberadaan seminar ini adalah merespon peluang-peluang yang ada di sekitar kita terutama potensi digital marketing dan investasi saham syariah yang perlu dikembangkan dan dimanfaatkan oleh generasi muda.

Acara ini turut dihadiri oleh Rektor Institut TAZKIA, Murniati Mukhlisin dan 2 pembicara utama yang sangat bergengsi saat itu ialah Bang Revardi Syaputra dan Kak Frisca Devi Choirina dengan ditemani moderator yang langsung dipimpin oleh Ketua KSEI Progres periode 2018/2019, Bang Thufeil. Tak luput dari itu, terdapat delegasi perwakilan KSEI Kampus wilayah Jabodetabek, Mahasiswa Asrama TAZKIA, dan juga beberapa anggota komunitas Investor Saham Pemula sebanyak 250 peserta.

Dalam pemaparan yang dijelaskan oleh Founder DigiClass, Bang Revardi, ia menyampaikan tips and trick kepada peserta tentang bagaimana langkah awal setiap pembisnis dalam membangun bisnis digital yang mulai marak saat ini. Selain itu, ia juga menyampaikan pesan bahwa kegiatan berbisnis yang dilakukan oleh generasi muda saat ini dapat menjadi penggerak ekonomi dunia.

Pada sesi lainnya, Kak Frisca yang juga merupakan Founder Investor Saham Pemula turut menyampaikan materi tentang Nabung Saham Syariah yang semakin mulai digemari oleh lapisan masyarakat kita. Ia menegaskan bahwa generasi muda harus turut ikut andil dalam memanfaatkan kesempatan berinvestasi sehingga perlu mindset yang baru untuk mencapai titik peluang dalam melakukan investasi saham syariah.

Dalam kesempatan event Progres kali ini disponsori oleh Urunmodal, Hotel Alana, Nitrogen, Anand Catering, Ny. JAB, dan Economichannel. Acara tersebut kemudian diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan plakat kepada pembicara sebagai bentuk apresiasi panitia atas kesediannya dalam berbagi ilmu dan inspirasi kepada generasi millenials.

Harapannya, semoga digital marketing dan investasi saham syariah di Indonesia dapat berkembang lebih pesat berkat tangan anak muda saat ini. (Naufal Rizqullah Al Banjar)

Miftahul AnwarDemi Memasifkan Gerakan Investasi Saham Syariah dan Digital Marketing, KSEI Progres Institut TAZKIA Menggelar Seminar Nasional Untuk Millenials

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *