Berita Terbaru

Institut Tazkia Adakan Workshop Pengayaan SIstem Informasi Perpustakaan Dengan RFID

No comments


Rabu 18 September 2019, Bagian Perpustakaan Institut Tazkia mengadakan Workshop  Pengayaan Sistem Informasi Perpustakaan dengan RFID.

Workshop yang dihadiri oleh perwakilan sekolah dan kampus se-jabodetabek ini ditujukan untuk mendorong perpustakaan universitas, sekolah dan balai penelitian menggunakan teknologi RFID yang diterapkan dalam sistem informasi perpustkaan SLiMS.

Erus Effendi selaku pembicara menyampaikan bahwa sistem RFID ini memiliki manfaat dan keunggulan yang jauh lebih baik dibanding penggunaan barcode.

“Sistem RFID ini meiliki manfaat dan keunggulan yang jauh lebih baik dibandingkan barcode. keunggulan utama RFID adalah adanya peningkatan kualitas pelayanan serta penghematan biaya operasional tenaga perpustakaan, karena teknologi RFID memungkinkan untuk pengguna perpustakaan melakukan pelayanan mandiri (self-service) baik peminjaman maupun pengembalian bahan pustaka dengan menggunakan kartu anggota yang sudah ditanami chip RFID (smartcard).” Jelas Erus.

kedepannya Workshop yang merupakan salah satu program Perpus Seru ini akan terus diadakan dengan harapan dapat membantu memperbaiki sistem perpustakaan yang diterapkan di Universitas-universitas dan sekolah-sekolah yang ada di Indonesia. (Anwar)

 

Miftahul AnwarInstitut Tazkia Adakan Workshop Pengayaan SIstem Informasi Perpustakaan Dengan RFID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *