Berita Terbaru

Tazkia Menyambut Mahasiswa Baru Dengan Kegiatan Qur’an Camp

No comments
Kegiatan Qur'an Campo dilmulai dengan sharing Session dari Pembina

Kegiatan Qur’an Campo dilmulai dengan sharing Session dari Pembina

Tazkia memberlakukan hal yang berbeda dalam menyambut mahasiswa baru tahun ini (mahasiswa angkatan 2018/2019). Pada kegiatan masa orientasi mahasiswa baru tahun ini STEI Tazkia memasukan program Qur’an Camp dalam rentetan acaranya. Kegiatan yang berlngsung selama 10 hari ini membagi mahasiswa kedalam 3 kelompok besdasarkan konsentrasinya masing-masing:

Pertama, Kelompok Tajwid. Kelompok ini bertujuan untuk memperbaiki bacaan bagi mahasiswa yang belum lancar dalam membaca Qur’an;

Salah satu mahasiswa (asal Papua) tengah fokus mempelajari Tajwid

Salah satu mahasiswa (asal Papua) tengah fokus mempelajari Tajwid

Kedua, Kelompok Tahsin. Kelompok ini bertujuan untuk memperbaiki bacaan bagi mahasiswa yang sudah lancar dalam membaca Qur’an, tapi masih memiliki kekurangan dari segi tahsinnya;

Perbaikan bacaan Al Qur'an yang dibimbing oleh pembina

Perbaikan bacaan Al Qur’an yang dibimbing oleh pembina

Ketiga, Kelompok Tahfidz. Kelompok ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa yang sudah bagus dari segi tajwid dan tahsinnya untuk emlangkah kepada tahap hafalan atau murojaah bagi mahasiswa yang telah hafal 30 Juz.

Proses setoran hafalan kepada pembina

Proses setoran hafalan kepada pembina

Kegiatan ini disambut baik oleh semua pihak yang terlibat, baik Manajemen, Orang Tua dan mahasiswa langsung.

“Kegiatan ini diberlakukan untuk mendekatkan semua elemen kmpus terhadap Al Qur’an terutama para mahasiswa yang baru bergabung. Kegiatan ini juga sengaja diberlakukan diawal agar menjadi suplemen, asupan positif, dan menjadi dasar dalam seluruh kegiatan mahasiswa (belajar mengajar) untuk meraih keberkahan Ilmu dan kesuksesan”. Papar Dr. Murniati Mukhlisin selaku Ketua Tazkia.

Mahasiwa tengah fokus menghafalkan Al Qur'an

Mahasiwa tengah fokus menghafalkan Al Qur’an

“Saya sangat menyambut baik dengan program Qur’an Camp ini. Saya sangat bahagia karena anak saya diarahkan untuk memperdalam dan senantiasa berinteraksi dengan Al Qur’an. Besar harapan saya semoga kepribadian anak saya juga dapat berubah menjadi jauh lebih baik setelah ini dan sukses menimba ilmu di Tazkia. Besar harapan semoga kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya dan jauh lebih baik lagi kedepannya”. Tutur Ibu Siti selaku Wali / Orang Tua dari salah satu mahasiswa Tazkia.

 

 

Miftahul AnwarTazkia Menyambut Mahasiswa Baru Dengan Kegiatan Qur’an Camp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *