KONSENTRASI

Audit

Program Studi Akuntansi Syariah
Memiliki tiga konsentrasi studi pilihan
salah satunya Audit

Tazkia – FT UI

Program kerjasama Tazkia – FT UI
Menawarkan Program Sistem Informasi Perbankan
Kuliah dua tahun di tazkia dua tahun di UI

Sistem Informasi

Program Studi Akuntansi Syariah
Memiliki tiga konsentrasi studi pilihan
salah satunya sistem informasi Akuntansi

PRACTICING ISLAMIC VALUES IN ACCOUNTING

Visi

Menjadi Program Studi Akuntansi Syariah kelas dunia
berkarakter T.A.Z.K.I.A pada tahun 2025

Misi

  • Menghasilkan lulusan yang kompeten secara akademis dalam bidang Akuntansi Syariah yang berkarakter T.A.Z.K.I.A.
  • Mengembangkan riset-riset bidang Akuntansi Syariah dalam rangka penciptaan budaya akademis yang unggul.
  • Mengimplementasikan teori dan konsep Akuntansi Syariah dalam pemberdayaan masyarakat.
  • Fahror Rosi, S.E.I.

    Alumni Prodi Akuntansi Islam 2009, KPMG Indonesia
  • Satrio Raharjo, S.E.I.

    Alumni Prodi Akuntansi Islam 2013. Staff Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI)
  • Suatu kebanggan tersendiri bagi saya pribadi bisa menjadi salah satu alumnus Tazkia, Institusi pendidikan pelopor Ekonomi Syariah di Indonesia. Tazkia tidak hanya mengajarkan pengetahuan umum kepada mahasiswanya melainkan juga memberikan pembekalan ilmu agama yang mempuni. semoga Institut Tazkia tetap menjadi yang terdepan dalam proses penciptaan kualitas alumnus yang lebih baik.

  • Hidup bukan hanya soal kecerdasan. Kecerdasan menjadi tidak berarti tanpa etika yang baik serta landasan spiritual yang kuat. Di Institut Tazkia, saya terdorong untuk menjadi cerdas dan aktif dengan etika yang baik tanpa melupakan aspek spiritualitas, sehingga saya dapat meraih apa yang belum pernah teraih. I'm Proud To Be Tazkian.

KOMPETENSI LULUSAN

  • Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan atau seni pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
  • Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian secara prosedural.
  • Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok.
  • Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi

KEUNGGULAN KAMI

  • Tim dosen yang kompeten dalam bidang perbankan dan ekonomi Islam pimpinan Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec. Pakar ekonomi Islam terkemuka di Indonesia

  • Perguruan Tinggi Islam pertama di Indonesia yang mendapat sertifikat ISO 9001:2008 untuk sistem manajemen dan pendidikan dengan predikat “Baik” dan “Sangat Baik” dari kementrian Pendidikan Nasional dan Kementrian Agama Republik Indonesia.

  • Desain kurikulum berbasis kompetensi, dinasim, inovatif, dan aplikatif.

  • Sinergi program kerja dengan dunia usaha, istansi pendidikan, pemerintah daerah dan lembaga keuangan syariah serta institusi internasional.

  • Sarana penunjang pembelajaran, antara lain Laboratorium Komputer, Laboratorium Mini Bank, Pojok Bursa Efek, Laboratorium Entrepreneurship dan Laboratorium Islamic Micro Finance.

  • Integrasi pengetahuan syariat dan ekonomi konventional, Lokasi kampus di kawasan elit dan asri Sentul City, serta mudah diakses.

Leading Together for Brighter Future

PRESTASI MAHASISWA

Juara 3 Pada Accounting Fair di Universitas Islam Negri Jakarta

Juara 2 Karya Tulis Ilmiah pada Islamic Economic Days

Juara 2 LKTI Inovasi Zakat tingkat Nasional, New Shelton Action UPI

Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional, USU Syariah Days 2017

NEWS & EVENTS

Tazkia Adakan Dialog Ringan Dengan Bupati Bogor Terkait Dunia Perkuliahan Pada Masa New Normal

Kamis, 02 Juli 2020 Institut Tazkia yang diwakili oleh Rektor dan jajaran manajemen kampus melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Bogor untuk bertemu langsung bersama Ibu Ade Yasin (Bupati Bogor). Kunjungan Tazkia kali ini ditujukan untuk konsultasi dan pengajuan permohonan ijin langsung kepada Bupati agar Tazkia dapat segera memulai kembali kegiatan perkuliahan secara normal mulai bulan

Webinar series – partisipasi perempuan dalam kesejahteraan keluarga

Situasi pademi yang melanda seluruh dunia saat ini ternyata tidak menghalangi semangat belajar dan berkolaborasi di mana-mana. Tidak mau ketinggalan, kolaborasi dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis Syariah Institut Agama Islam Tazkia dengan FEBI UIN Sumatera Utara. Selama beberapa minggu terakhir kedua lembaga ini telah mengadakan Webinar Series dengan menghadirkan narasumber dari kedua kampus tersebut yang

Dakwah Lewat Radio, Mahasiswa IAI TAZKIA Tetap Produktif Di Tengah Pandemik

Koba 11 Mei 2020, Mahasiswa IAI TAZKIA Bogoor membuat sebuah program dakwah lewat radio anak muda setiap sore di New Radio Koba. Program ini menyusul minimnya pengetahuan masyarakat koba tentang ekonomi syariah dan apa saja yang menjadi poin penting didalamnya. Dilansir dari siarannya “Program ini saya tujukan untuk dedikasi saya kepada kampus dan juga untuk

Di Tengah Pandemi, Institut Tazkia mendampingi Mahasiswa Hafizpreneur Menyelesaikan Hafalan 30 Juz

Kamis, 30 April 2020 / 7 Ramadhan 1441. Institut Tazkia sebagai satu-satunya Kampus Ekonomi Syari’ah yang memiliki Program Hafizpreneur (S1 Bisnis & Target Hafalan 30 Juz), dengan izin Allah Ta’ala mendampingi Mahasiswa Program Hafizpreneur bernama Mufti menyelesaikan Hafalan 30 Juz nya melalui sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Muhammad Mufti menyusul kawan-kawan angkatan nya Muhammad Ihsan,Nur

Rizqi ZakiyaAkuntansi Syariah