IAI TAZKIA JALIN KERJASAMA DENGAN BUPATI CIAMIS

No comments

Selasa, 16 November 2021 Rombongan Rektorat Institut Agama Islam Tazkia yang dipimpin oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik (Andang Heryahya) didampingi oleh Stafsus Rektorat Bidang Kerjasama (Fakhry Barly) memenuhi undangan Bupati Kabupaten Ciamis untuk melakukan Audiensi Inisiasi kerjasama.

Pertemuan diawali dengan pemaparan presentasi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik IAI Tazkia (Andang Heryahya) mengenai program-program yang ditawarkan untuk dapat dilakukan kerjasama dengan Kabupaten Ciamis. Dalam presentasinya Andang Heryahya menampilkan portofolio kerjasama IAI Tazkia dengan berbagai Pemerintah Daerah skala Nasional maupun Internasional.

“Saya sebagai Putra Kabupaten Ciamis yang berkiprah di IAI Tazkia mendalami tentang Ekonomi Syariah, ingin sekali mengenalkan Ekonomi dan Keuangan Syariah di tanah kelahiran saya. Oleh karena itu pada memontum yang spesial ini saya berharap banyak Inisiasi kerjasama yang bisa kita lakukan demi menebar kebermanfaatan untuk masyarakat Kabupaten Ciamis”. Ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik, Andang Heryahya.

Pemerintah Kabupaten Ciamis yang dipimpin oleh Kepala Bagian bidang Pemerintahan dan Kerjasama (Yayan MS) juga jajaran Kepala Dinas menyambut baik kehadiran IAI Tazkia di Kabupaten Ciamis.

“Kami sangat senang atas kepedulian IAI Tazkia terhadap masyarakat Ciamis untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Ciamis agar lebih dikenalkan dengan Ekonomi Syariah” ujar Yayan MS, Kabag Pemerintahan dan Kerjasama Kabupaten Ciamis.

“Ruang lingkup kerjasama yang ditawarkan oleh IAI Tazkia terhadap Pemerintahan Kabupaten Ciamis sejalan dengan Visi Bupati Ciamis yaitu mengembangkan sumber daya manusia dan memajukan kemandirian ekonomi masyarakat Kabupaten Ciamis” lengkapnya.

Dalam pertemuan yang dilakukan di Kantor Sekretariat Daerah Pemerintahan Kabupaten Ciamis ada beberapa hal pembahasan diantaranya Kesepakatan Bersama Tridharma Perguruan Tinggi tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Rencananya, penandatangan Kesepakatan Bersama ini akan dilakukan secara ceremonial pada agenda Pelatihan Sertifikasi Halal yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis. Pada pelatihan ini akan dihadiri oleh Bupati Ciamis dan juga Rektor Institut Tazkia” ujar Fakhry Barly, Stafsus Rektorat Bidang Kerjasama Tazkia yang juga turut hadir pada pertemuan tersebut.

Miftahul AnwarIAI TAZKIA JALIN KERJASAMA DENGAN BUPATI CIAMIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *