Halal Bihalal Prodi Pendidikan Ekonomi Syariah : “Berkreasi dan Berprestasi dalam Segala Kondisi”

No comments

 

 

Sabtu, 22 Mei 2021 M / 10 Ramadhan 1442 H Dalam suasana Idul Fitri 1442 H sekaligus menyambut pekan awal perkuliahan pada tanggal 24 Mei 2021 M / 12 Ramadhan 1442 H setelah libur lebaran, kali ini Prodi Tadris IPS Konsentrasi Pendidikan Ekonomi Syariah bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris IPS (Himtas) melaksanakan acara Halal Bihalal dalam rangka memperkuat ukhuwah rasa kekeluargaan keluarga besar Tadris IPS konsentrasi Pendidikan ekonomi Syariah antara dosen dan mahasiswa.

Mengusung tema “Berkreasi dan Berprestasi dalam Segala Kondisi” Prodi menghadirkan pemateri Bapak Cecep Taufikurrohman, M.A., Ph.D yang merupakan Staf Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo tahun 2009 sampai tahun 2020 dan beliau juga sebagai Pengasuh Pesantren Virtual Ber-Islam Kita.

Acara yang dibuka oleh Kaprodi Tadris IPS Konsentrasi Pendidikan Ekonomi Syariah Ustadz Asnan Purba,Lc.,M.Pd.I dimulai tepat pukul 16.10 WIB, dalam sambutannya beliau menegaskan pentingnya kualitas keilmuan dan kemampuan sosial dalam mendakwahkan ekonomi Syariah dalam suasana pandemi tidak membuat kita kehilangan akal dan kreasi untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi, dengan tema ini semoga dapat memompa lebih maksimal lagi semangat para dosen dan mahasiswa untuk terus berkreasi dan berprestasi.

Acara yang sudah rutin diadakan secara virtual dalam dua tahun ini dengan tema yang spesial ini membahas bahwa dalam masa pandemi ini tidak ada yang imun, semua terdampak dan untuk mengantisipasi keadaan ini dibutuhkan kompetensi yang mumpuni dan dasarnya adalah ilmu pengetahuan. Pemateri juga menegaskan bahwa agar bisa berkreasi dan berprestasi dengan kualitas terbaik haruslah dengan kompetensi ilmu pengetahuan yang Mumpuni dibidangnya. Penuntut Ilmu (Mahasiswa) mempunyai Hak istimewa dalam mencari ilmu diantaranya orang yang mencari ilmu ditinggikan derajatnya dan juga ilmu yang didapat bisa menjadi kunci kebahagian dan kesuksesan dunia akhirat serta Amal Jariyah (Pahala) yang terus mengalir hingga hari kiamat.

Selain itu beliau juga mengingatkan mahasiswa setelah lulus nanti pentingnya untuk menjadi Mundzirul Qaum (Agen Penyeru Kebaikan dan Perubahan) agar dapat mendakwahkan lmu yang sudah di dapat ke daerah daerah tempat mereka tinggal. Di akhir pemaparannya pemateri menitikberatkan pada inovasi dan kreasi untuk mahasiswa pada kondisi apapun sesuai dengan tema berkreasi dan berprestasi dalam segala kondisi sesuai dengan bidang dan kompetensinya masing-masing. Acara halal bihalal ini diakhiri dengan perwakilan tiap Angkatan dan dosen yang meminta maaf atas segala khilaf dan mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1442 H dan ditutup dengan sesi foto bersama.

melvinaHalal Bihalal Prodi Pendidikan Ekonomi Syariah : “Berkreasi dan Berprestasi dalam Segala Kondisi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *