Ground Breaking Tazkia University Apartment (Rusunawa Tazkia)

No comments

 

Alhamdulillah pada tanggal 15 November 2021 bertepatan dengan 10 Rabiul Akhir 1443 H berlokasi di lapangan futsal Institut Agama Islam Tazkia dalam acara Ground Breaking Tazkia University Apartment (RusunawaTazkia) Program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).  Dihadiri oleh ketua dewan pembina Yayasan Tazkia Cendekia Bapak Dr. Muhammad Syafi’i Antonio, M.Ec., Ibu Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, CFP (Rektor), Bapak Ditto Ferakhim, S.T., M.T (Kepala SATKER Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat), Bapak R. Rifi Firdaus Lustika, S.T., M.T (PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus SATKER Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat), seluruh pimpinan unit-unit Tazkia diantaranya Ibu Ir. Mirna Rifki (Pembina Yayasan), Bapak Syaripudin, S.E (Direktur Andalusia Islamic Centre), Bapak Mudzakir, S.E, AAAIJ, AIIS, CHRP (Direktur Asuransi Syariah Keluarga Indonesia) Bapak Widodo Saputro (Direktur PT Quantum Global Korpora), Bapak Ir. Andi Ihsan Arkam (Direktur Tazkia Micro Finance Center (TMFC)), Bapak Duddy Yustiadi (Direktur Tazkia Consulting), Bapak Iwan S.Th,I (Direktur Baitulmaal Tazkia), Bapak Ir. Agus Haryadi (Ketua Yayasan), Bapak Ir. Agus Siswanto (Sekretaris Yayasan), jajaran wakil rektor, dekan, dan seluruh civitas akademika Institut Agama Islam Tazkia.

Ketua dewan Pembina Tazkia Bapak Dr. Muhammad Syafii Antonio mengatakan hari ini merupakan suatu momentum yang sangat luar biasa dalam perkembangkan kampus Tazkia dan untuk meningkatkan kualitas sdm yang paham ekonomi juga hafal Al Qur’an, Tazkia sudah berdiri sejak tahun 2005, awal kehadiran kampus Tazkia yaitu dari permintaan Bank Indonesia untuk memberikan training setelah terjadi krisis moneter tahun 1999. Melihat animo masyarakat yang ingin belajar ekonomi Syariah sangat banyak, sehingga didirikanlah kampus Tazkia. Semoga pembagunan rumah susun untuk mahasiswa membawa keberkahan, beliau banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi terutama kepada direktorat jenderal perumahan kementerian pekerjaan rumah dan perumahan rakyat, semoga apa yang dilakukan menjadi catatan amal.

Rektor IAI Tazkia juga turut mengomentari pembangunan rusunawa ditargetkan selesai pada November 2022 mendatang. Sehingga di 2023 nanti sudah bisa dihuni oleh para mahasiswa. “Total itu ada 2.500 siswa. Jadi 350 siswa itu khusus hafidz untuk program S1 yang targetnya mencapai 30 juz, lalu yang 2200 siswa targetnya hanya 2 juz saja dan mereka tidak banyak di asrama, tetapi tinggal tidak jauh dari kampus,” bebernya. Sementara, Kepala Satker penyediaan perumahan Provinsi Jawa Barat, Dito Ferakhim dalam sambutan ground breaking menuturkan, pembangunan Rusunawa di kampus Tazkia ini mendapat perhatian langsung Bapak Menteri PUPR. “Mohon kontraktor menjaga kualitas pembangunan, karena Menteri PUPR memantau langsung pembangunan Tazkia University apartement ini dan selalu menjaga kesehatan selama masa pandemi ini, ,” pesannya. Dito berharap dengan adanya pembangunan Rusunawa Tazkia ini bisa selesai tepat waktu dan hasil pembangunannya bermanfaat. “Soal perizinan juga mohon segera diurus dan diselesaikan. Kami juga akan memantau terus perkembangan tiap pembangunannya,” tegasnya. Runtunan acara pagi ini juga ada penanda tanganan kontrak tentang pembagunan rusunawa Institut Tazkia, pemotongan tumpeng dan foto bersama. (MSL)

melvinaGround Breaking Tazkia University Apartment (Rusunawa Tazkia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *