Giat pada bidang Islamic Capital Market, Alumni Tazkia dipercaya oleh Perusahaan Multinasional

No comments


Oleh : Rizqi Zakiya, S.E.I., M.E.

Selasa, 8 Juni 2021/27 Syawal 1442 H. IAI Tazkia melaksanakan kunjungan ke salah satu alumni IAI Tazkia yang telah berkiprah cukup lama dalam bidang islamic capital market. adalah Pak Sutrisna Amijaya, S.E.I., M.E. sebagai salah satu alumni angkatan 7 IAI Tazkia yang begitu concern mendalami keahlian dalam Islamic Capital Market. Kabag Kemahasiswaan & Alumni; Rizqi Zakiya, M.E., bersama Humas; Miftakhul Anwar, S.E.I., dan Divisi Hubungan Industri; Ahmad Abdullah Rahil, S.E. & Fakhry Barly, S.E. dari IAI Tazkia disambut hangat di sela kesibukan Pak Sutrisna yang mendapat amanah sebagai Head of Sharia Business & Development di MNC Sekuritas.

Kiprah Pak Sutrisna dalam bidang Capital market bukan terbilang baru, tidak kurang dari 11 tahun beliau telah menggeluti bidang Capital market termasuk mengedukasi puluhan bahkan ratusan ribu masyarakat khususnya mahasiswa terkait potensi islamic capital market. Berbekal berbagai sertifikasi yang menaikan nilai pencapaian beliau mulai dari WPPE, WMI, hingga ASPM telah dikantongi oleh Pak Sutrisna sebagai bukti komptensi berkiprah di dunia pasar modal. Pak Sutrisna juga menyampaikan pentingnya kita semua, khususnya mahasiswa serta alumni penggiat ekonomi syariah untuk terjun dalam dunia pasar modal, karena potensi investasi yang besar dapat menjadi pundi keuangan untuk meningkatkan taraf ekonomi dengan tetap berpegang pada aturan DSN terkait interkasi keuangan di pasar modal syariah

Pada pertemuan ini, Pak Sutrisna menyampaikan pentingnya seluruh mahasiswa dibekali dengan pendampingan pengembangan potensi pasar modal syariah. Setelah adanya pojok bursa di Kampus, Kampus dapat mendorong mahasiswa untuk melakukan edukasi rutin terkait potensi pasar modal syariah, serta mengadakan berbagai pelatihan termasuk sertifikasi bekerjasama dengan bursa agar semakin naik komptensi dan kualifikasi mahasiswa. Pak Sutrisna juga berharap agar Tazkia dapat terus mengembangkan semua potensi praktik Ekonomi Syariah yang ada khususnya dalam bidang Islamic Capital Market.

Kunjungan ini merupakan upaya pihak Kemahasiswaan & Alumni untuk menyatukan potensi Alumni tazkia dalam sinergi lebih baik sebagai upaya pengembangan kurikulum dan softskill mahasiswa, serta membuka potensi internship (magang) sebagai satu program perkuliahan yang menjadi bekal mahasiswa sebelum terjun di Dunia Kerja.

Miftahul AnwarGiat pada bidang Islamic Capital Market, Alumni Tazkia dipercaya oleh Perusahaan Multinasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *