BRI Finance Gandeng LPPM Tazkia Gelar Training Shariah Overview

No comments

BOGOR, 11 Desember 2020. BRI Finance bekerjasama dengan LPPM Tazkia sukses selenggarakan Shariah Overview Training. Sebanyak 8 sesi agenda terlaksana selama 2 hari rangkaian training (9/12/20 dan 11/12/20) dengan sistem daring pada hari pertama dan luring pada hari kedua.

Hari pertama training (9/12/2020/ 23 Rabiul Akhir 1442 H) didampingi oleh Aminah Nuriyah, M.E. dan dimulai sejak pukul 13:50. Sesi 1 disampaikan oleh Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, CFP dengan materi ‘Peta Industri Keuangan Syariah di Indonesia’, dilanjutkan sesi 2 oleh Dr. Luqyan Tamanni, M.Ec dengan materi ‘Pengantar Fiqh Muamalah dan Akad Pembiayaan Syariah’.

Sesi 3 dilaksanakan setelah Ashar, masih bersama Dr. Luqyan Tamanni, M.Ec dengan materi ‘Pengantar Fiqh Muamalah dan Akad Pembiayaan Syariah’, selanjutnya sesi 4 sebagai sesi terakhir di hari pertama dengan pembicara Dina Diana, M.Si, CFP dengan materi ‘Manajemen Risiko Syariah’.

Berbeda dengan hari pertama, hari kedua training (11/12/2020/ 25 Rabiul Akhir 1442 H) dilaksanakan secara luring di kantor BRI Finance dengan pendamping Nurizal Ismail, M.A. Rangkaian kegiatan dimulai oleh pembicara Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, CFP yang mengisi materi sesi 5 dengan tema ‘Tata Kelola Syariah’ sekaligus sesi 6 dengan tema ‘Akuntansi Syariah’. Adapun sesi 7 dan 8 disampaikan berturut-turut oleh Dr. Mukhamad Yasid, M.Si dengan tema ‘Produk dan jasa pembiayaan syariah’.

Training dengan narasumber berbagai ahli di bidang ekonomi dan keuangan syariah ini mendapat perhatian serius dari para peserta yang terdiri dari berbagai unit kerja BRI Finance, dari mulai direktur, group head hingga junior staff. Dengan dilaksanakan training ini, para peserta dapat menimba ilmu keterampilan dibidang ekonomi dan keuangan syariah lebih dalam, Insya Allah.

Rizqi ZakiyaBRI Finance Gandeng LPPM Tazkia Gelar Training Shariah Overview

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *