Berita Terbaru

Sinergisitas Dakwah Pendidikan Ekonomi Syariah Tazkia & Yayasan Al Sudais Indonesia

No comments

Senin, 10 agustus 2020 M/ 20 Dzulhijjah 1441 H.

Setiap kita mempunyai tugas utama mendakwahkan ekonomi syariah kepada dunia, sebagai salah satu bentuk syiar Islam, kewajiban dakwah ini coba diwujudkan oleh Institut Agama Islam Tazkia melalui Program Studi Tadris IPS konsentrasi Pendidikan Ekonomi Syariah dengan Yayasan Al Sudais Indonesia melalui Al Wafi Islamic Boarding School dengan sebuah kerjasama dalam bentuk MOU dan bingkai ukhwah islamiyah untuk mendakwahkan Ekonomi Syariah kepada semua lini melalui pendidikan dan pengajaran ekonomi syariah kepada siswa siswi Al Wafi Islamic Boarding School yang ditandatangani pada hari ini.

Dalam sambutannya pembina Yayasan Al Sudais Indonesia Ustadz Ali memaparkan potensi pengembangan dakwah dan pendidikan ekonomi syariah bisa dilakukan melalui kerjasama dengan PULDAPII (Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia) yang mempunyai potensi lulusan siswa dan siswi sebanyak kurang lebih 75.000 orang yang bisa digarap oleh tazkia. Begitu juga perlu dibentuk semacam aliansi sekolah tinggi islam untuk memperkuat dakwah syariat islam di segala aspek. lalu ketua harian yayasan Al Sudais Indonesia Ustadz Marullah Marzuq M.Ag, menambahkan potensi kebutuhan guru-guru IPS yang berbasis Ekonomi Syariah dengan kompetensi kemampuan mengajar berbahasa Arab sangat diperlukan. Hal ini berkaitan dengan dasar-dasar Ekonomi Syariah yang tidak akan lepas dari refrensi dan istilah istilah berbahasa Arab. Kerjasama ini sangat baik dan dapat memberikan solusi atas kurang tersedianya pengajar IPS berbasis Ekonomi syariah yang juga bisa berbahasa arab. InsyaAlloh kebutuhan ini bisa dipenuhi oleh para guru guru alumni dari Tadris IPS IAI Tazkia sehingga kedepannya MOU ini bisa berkembang kedalam bentuk kerjasama yang lebih luas lagi dan bermanfaat bagi umat.

Diakhir silaturahim dan penandatanganan MOU ini, Koordinator Tadris IPS Asnan Purba LC.,M.Pd.I. menegaskan bahwa IAI tazkia melalu Tadris IPS akan berkomitmen memenuhi tantangan dan harapan umat melalui kerjasama yang penuh barokah ini tentunya masukan dan saran serta diskusi yang berkelanjutan kedepannya untuk dakwah dan pendidikan ekonomi syariah ditengah ummat menjadi sebuah keniscayaan. billah fillah lillah maju terus Tadris IPS Aktif Kreatif Amanah

Rizqi ZakiyaSinergisitas Dakwah Pendidikan Ekonomi Syariah Tazkia & Yayasan Al Sudais Indonesia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *