Syakir Daulay Berbagi Kiat Menyambut Ramadhan Ala Milenial dalam SDS Institut Tazkia 

No comments

Oleh : Aisyah As-Salafiyah (Mahasiswa Tazkia Angkatan 17)

Alhamdulillah atas izin Allah Ta’ala, pada hari Selasa, 21 April 2020, Institut Tazkia menyelenggarakan Student Dynamic Session, kegiatan pekanan yang dilaksanakan setiap hari Selasa yang kali ini berupa Sharing Discussion dengan tema “Kiat Millenial Muslim Menyambut Ramadhan” via Google Meet dan beberapa media sosial Institut Tazkia.

Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, 4T dan pembacaan Tazkia Value bersamaa moderator, Asril Suwandi, mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah. Dilanjutkan dengan pembukaan oleh Wakil Rektor Institut Tazkia, Pak Andang Heryahya, M.PD.

Kemudian dilanjutkan dengan agenda utama yaitu sharing bersama Syakir Daulay, Influencer Muslim yang juga seorang hafidz Qur’an. Beliau menyampaikan bahwa hendaknya kita mempersiapkan Ramadhan dengan sebaik-baiknya sebagaimana kita akan menemui kekasih, karena Ramadhan adalah bulan terbaik, bulan yang mulia nan penuh rahmat sehingga menjadi kesempatan bagi kita untuk terus menambah amal kebaikan, diantaranya dengan memperbanyak membaca dan menghafalkan Al-Qur’an.

Syakir juga menyampaikan bahwa, sebagai seorang Muslim, janganlah kita dikendalikan oleh keadaan, seharusnya diri kita yang mengendalikan keadaan tersebut. Untuk menjadi seseorang yang sukses, kuncinya adalah berani melangkah disaat yang lain menunda. Manfaatkan waktu sebaik mungkin, persiapkan Ramadhan dengan baik. Karena kita akan memetik apa yang kita tanam. Semakin cepat menanam, akan semakin cepat memetik. Semakin baik yang ditanam, semakin baik pula yang dipetik.

Pada akhir sesi, Rektor Institut Tazkia, Madam Murniati Mukhlisin, M.Acc ikut bergabung dalam diskusi menyapa Syakir, dan menyampaikan salam kepada seluruh keluarga. Syakir juga merekomendasikan Institut Tazkia sebagai kampus pilihan untuk mempelajari Ekonomi Syariah sebagaimana kakak Syakir, Hamimi Daulay juga pernah menimba ilmu menjadi mahasiswa Institut Tazkia.

Dengan dilaksanakannya SDS ini, diharapkan dapat menjadi bekal bagi para mahasiswa untuk mempersiapkan Ramadhan serta menjadi ajang silaturrahim dengan beberapa mahasiswa kampus lain di seluruh Indonesia.

> Untuk kajian lengkapnya bisa diakses di channel youtube Tazkia TV:

Sampai jumpa di SDS selanjutnya!

==========
Held By :

Podi Hukum Ekonomi Syariah Tazkia

Supported By:

Tim Warek 1 Institut Tazkia

Tazkia TV

#syaqirdaulay #tazkiatv #webinar #sds #corona #covid19 #tazkia #istituttazkia #ekonomiislam #ekonomi #ekonomisyariah #ramadan #ramadhan

Miftahul AnwarSyakir Daulay Berbagi Kiat Menyambut Ramadhan Ala Milenial dalam SDS Institut Tazkia 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *