Berita Terbaru

Grand Opening SDS dan Kuliah Umum Bupati Bogor

No comments

Selasa, 18 Februari 2020 / 24 Jumadil Akhir 1441. Institut Tazkia mendapat kunjungan istimewa dari Bupati Bogor Bu Hj. Ade Yasin dalam Agenda Kuliah Umum & Grand Seminar Student Dynamic Session dengan tema “Implementasi Ekonomi Syari’ah menuju kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia”.

Rektor Institut Tazkia Dr. Murniati Mukhlisin, CFP. Menjelaskan besarnya potensi Ekonomi Syariah di Indonesia. Dalam sambutannya Bu rektor menjelaskan “Allah Call Yaa Ayyuhannas in Quran for everyone not just to Moslem but also non Moslem to eat halal & Thoyyib” Bu rektor juga mengungkapkan bahwa Institut Tazkia memiliki pusat Study halal sebagai komitmen Tazkia mempersiapkan wadah pengkajian potensi industri halal di Indonesia. Halal menjadi isu penting dimana sekarang banyak orang non muslim bahkan mencari makanan halal karena virus corona yang diakibatkan (menurut ahli) pasca konsumsi kelelawar sebagai salah satu makanan yang tidak dihalalkan dalam Islam.

Selepas Bu Rektor, Bupati Bogor Bu Hj. Ade Yasin memberikan kuliah umum,
“Diharapkan Kampus mampu menjadi bagian dalam mendukung program Kabupaten Bogor untuk mensosialisasikan Pariwisata Halal, Keuangan Syariah dan perkembangan program Ekonomi Syariah di Bogor” Begitu Harapan Bu Ade Yasin selaku Bupati Bogor.

Kabupaten Bogor menjadi salah satu destinasi wisata global. Setidaknya data menunjukkan 7,3 juta Wisatawan telah mengunjungi Bogor pada 2019 dengan Target 10 juta wisatawan pada 2020 ini oleh pemerintah Kabupaten Bogor.

Bogor juga telah mengeskpor produk petani mulai dari manggis, Ikan, bunga, dan bahkan berencana ekspor Produk elektronik ke Amerika di tahun ini.

Bupati berharap Ekonomi Syariah berkembang di Kabupaten Bogor tidak hanya keuangan syariah tapi ekonomi syariah di semua sektor wilayah potensi Kabupaten Bogor.
Dalam kesempatan ini juga Bupati memberikan Beasiswa Pendidikan Langsung Senilai 1 juta Rupiah kepada Masing-masing Mahasswa Terbaik kepada 5 Mahasiswa/i terbaik Program Study.

Rizqi ZakiyaGrand Opening SDS dan Kuliah Umum Bupati Bogor

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *