Berita Terbaru

Tazkian Goes To Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019

No comments

Sentul City, TAZKIA TV – Indonesia Sharia Economic Fair 2019 diadakan selama 4 hari, yaitu 16-19 Rabiul Awal 1441 H atau bertepatan 13-16 November 2019 M bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). Acara ini disambut antusias oleh seluruh kalangan, yaitu anak-anak, remaja, juga orang tua baik yang berprofesi sebagai pelajar, pengusaha, artis, pejabat pemerintahan dan lainnya.

Acara ini disambut dengan antusias oleh para mahasiswa/i Institut Tazkia dimana setiap harinya kurang lebih sekitar 150 mahasiswa diutus untuk belajar dan mencari wawasan baru di ISEF 2019.

Hari pertama sekitar 60 mahasiswa/i dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah (T-Smart) dan sekitar 50 mahasiswa/i dari Organisasi Mahasiswa KSEI PROGRES, dan sekitar 50 mahasiswa/i Tazkia Kampus Cilember hadir untuk mengikuti acara ISEF 2019.

Di hari kedua, Institut Tazkia kembali mengirimkan mahasiswanya ke ISEF 2019. Dan yang berkesempatan hadir adalah mahasiswa Ikhwan dari kampus Matrikulasi Dramaga sebanyak kurang lebih 90 mahasiswa hadir untuk meramaikan rangkaian acara ISEF 2019.

Dan di hari ketiga, Institut Tazkia mengutus 50 mahasiswa/i dari Organisasi Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Iqtishod dan 90 mahasiswi dari kampus Matrikulasi Dramaga.

Dan di hari terakhir, Institut Tazkia mengutus 50 mahasiswa dari BEM Rema Institut Tazkia, dan 50 mahasiswa/i jurusan Akuntansi Syariah, Ekonomi Syariah, serta Civitas Tazkia.

Rangkain ISEF 2019 terdiri dari Seminar Nasional, Seminar International, Talk Show, Perlombaan, dan Penyerahan Award. Tidak hanya itu, ISEF 2019 dimeriahkan dengan adanya Road Show Hijrah Fest 2020 dimana menghadirkan banyak Publik Figur, dan Ustadz yang luar biasa.
Selain itu, terdapat beberapa booth camp untuk dikunjungi seperti BI, Dompet Dhuafa, Booth Bazar, Booth Bank-bank Syariah, dan lain-lain.

Booth yang tersedia banyak memberi edukasi, salah satunya adalah booth camp BI menyediakan beberapa hadiah souvenir untuk bermain game seputar Ekonomi Syariah. Selain mendapat ilmu dari seminar yang diadakan, kita juga bisa menambah wawasan tentang uang, wakaf, kesehatan, kecantikan, bisnis, dan lain-lain di booth camp.

Selain edukasi, pengunjung juga disuguhkan dengan beberapa hiburan seperti penampilan dari Band Wali, Fashion Show Muslimah, dan lain-lain. Harapannya, dengan hadirnya acara ISEF 2019 ini, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah lebih peduli tentang pentingnya syariah dalam segala aspek kehidupan terutama ekonomi, dan semakin termotivasi untuk menyebar luaskan Ekonomi Syariah.

==========
Supported By:

Tazkia TV
Instagram: @tazkiatv
#steitazkia #tazkiatv

Miftahul AnwarTazkian Goes To Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *