Berita Terbaru

Dosen Tazkia Raih Penghargaan Buku Terbaik Pada Islamic Book Award 2019

No comments

Islamic Book Award merupakan salah satu rangkaian acara dalam Islamic Book Fair 2019 yang memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para insan terbaik yang bergelut di dunia literasi. Selain sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, Islamic Book Award juga diharapkan mampu memberikan motivasi tambahan kepada para penulis untuk lebih bersemangat lagi dalam menghasilkan karya-karya terbaik dan juga mampu merangsang minat generasi muda untuk mulai menulis dan terjun dalam dunia literasi

Pada tahun ini, ada 8 nominasi yang diperebutkan, yaitu Fiksi Anak Terbaik, Fiksi Dewasa Terbaik, Non Fiksi Anak Terbaik, Non Fiksi Dewasa Terbaik, Terjemahan, Ilustrasi, Desain Sampul, Penyuntingan, dan Tata Letak Terbaik.

Sejumlah penulis dengan karyanya berhasil meraih penghargaan itu. salah satunya adalah Abdul Wahid Al Faizin dan Nashr Akbar yang meraih penghargaan untuk kategori Non Fiksi Dewasa Terbaik dengan bukunya yamg berjudul “Tafsir Ekonomi Kontemporer; Menggali Teori Ekonomi dan Ayat-Ayat Al-Quran” terbitan Gema Insani.

Ditemui setelah menerima penghargaan, Nashr Akbar yang merupakan dosen dari kampus Tazkia Bogor mengaku terkejut, bangga sekaligus terharu atas penghargaan yang ia terima. Sebab buku yang membuatnya meraih capaian itu, merupakan buku pertama yang beliau hasilkan.

Ia menganggap penghargaan yang ia terima sebagai sebuah motivasi dan juga dorongan semangat untuk terus menghasilkan karya yang jauh lebih baik lagi.

“ketika diumumkan bahwa saya dan Wahid berhasil meraih penghargaan dalam Islamic Book Award tahun ini, saya sangat terkejut, bangga sekaligus terharu. Karena ini merupakan buku pertama yang saya hasilkan. Meskipun saya memang punya mimpi untuk mendapatkan penghargaan dalam ajang Islamic Book Award ini, tapi mimpi itu untuk tahun 2030 nanti. tapi Alhamdulillah Allah SWT mengabulkan doa saya begitu cepat sehingga pada tahun ini saya dapat mewujudkan mimpi saya dan terasa begitu spesial karena ini juga merupakan karya pertama saya” ujar Nashr. (Anwar Guswanda)

Miftahul AnwarDosen Tazkia Raih Penghargaan Buku Terbaik Pada Islamic Book Award 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *