Berita Terbaru

Fintech Syariah dan Keuangan Keluarga Kita

3 comments

Miftahul AnwarFintech Syariah dan Keuangan Keluarga Kita

3 comments

Join the conversation
  • Ismiyatul Arifiyah - February 27, 2018 reply

    Assalamualaikum, mau nanya apakah fintech bisa diimplementasikan ke sektor perbankan syariah?? Nyatanya fintech masih didominasi oleh start-up. Padahal ada peluang pengkolaborasian fintech dengan urusan perbankan, peluang dan tantangan apa yang nantinya akan dihadapi oleh perbankan syariah khususnya jika memang fintech ini bisa diimplementasikan ke sektor perbankan syariah.
    Mohon penjelasannya, terimakasih..
    Wassalamu’alaikum

    • No.HP/WA: 081903695820

    Budi Trenpreneur - October 11, 2018 reply

    menurut saya perbankan harus berkolaborasi dengan statup di bidang fintech ini dengan prinsip-prinsip syriah agar manfaat dan kehadiran fintech syariah semakin luas untuk masyaraat indonesia khususnya.

    • No.HP/WA: 085727771001
  • Sakinah Finance - April 21, 2018 reply

    Wassalaamu’alaykum. Tentu saja sebaiknya sektor perbankan syariah harus pakar dalam urusan fintech supaya dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang jauh dari jangkauan (daerah terpencil di luar Pulau Jawa). Peluangnya adalah membantu meningkatkan literasi keuangan syariah lewat platform digital, membantu kaum mustada’afiin (rakyat kecil yang tidak mampu, masyarkat kelas bawah maupun atas namun tidak terjangkau karena minimnya sosialisasi), pada akhirnya mendapatkan lebih banyak lagi nasabah sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan perbankan syariah dan ekonomi Indonesia. Tantangannya adalah infrastruktur yang saat ini belum memadai menopang fintech misalnya kecepatan internet di daerah – daerah terpencil, biaya internet bagi rakyat kecil.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *