Berikut 3 teknik SEO yang biasanya digunakan untuk bisa halaman atau website berada dalam mesin pencari pertama.

1. Optimasi On-Page:

Dikenal sebagai strategi untuk mengoptimalkan setiap halaman website dengan fokus keyword tertentu agar muncul dalam hasil pencarian.

Teknik ini mencakup pencarian kata kunci, pembuatan konten, dan penyesuaian kata kunci.

Penggunaan teknik SEO on-page membantu mesin pencari memahami isi halaman website dan memastikan penampilannya di peringkat teratas hasil pencarian.

2. SEO Teknis:

SEO Teknis merupakan upaya untuk mengoptimalkan aspek non-konten dari suatu website. Hal ini bertujuan untuk fokus pada perbaikan struktur backend dan dasar website itu sendiri.

Teknik ini melibatkan peningkatan kecepatan website, keberlanjutan penggunaan pada perangkat mobile, pengindeksan, kemampuan pengindeksan, arsitektur situs, data terstruktur, dan keamanan.

Implementasi SEO teknis secara signifikan memperbaiki pengalaman pengguna dan meningkatkan peringkat website dalam hasil pencarian.

3. SEO Off-Page:

SEO Off-Page berfungsi untuk membangun reputasi suatu website dengan membangun tautan ke website berkualitas. Teknik SEO Off-Page mencakup pengembangan tautan (menggunakan tautan balik berkualitas) dari situs lain serta manajemen direktori lokal dan profil.

Melalui penyambungan berbagai tautan ke merek website, mesin pencari akan merekomendasikan website tersebut karena dianggap dapat dipercaya dan memiliki reputasi yang baik.