Audiensi Kerjasama Penguatan Nilai Nilai Anti korupsi Di Dunia Pendidikan

No comments

Program Studi Tadris IPS Pendidikan Ekonomi Syariah hari Selasa tanggal  8 Juni 2021 M yang bertepatan dengan tanggal 27 syawwal 1442 H  melakukan Audiensi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Bidang Pendidikan Dan Peran Serta Masyarakat terkait Peningkatan Kualitas Pengajaran Dan Lulusan Mata Kuliah Pendidikan Anti Korupsi yang dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom.

IAI Tazkia yang diwakili Prodi Tadris IPS Dalam audiensinya mengatakan bahwa kerjasama ini terinspirasi dari beberapa pelatihan yang sudah diikuti yaitu untuk mengembangkan kemampuan peserta didik agar bisa menjdi duta anti korupsi di sekolah. Pada audiensi ini Prodi Tadris Konsentrasi Pendidikan Ekonomi Syariah mengatakan bahwa salah satu kompetensi lulusan Prodi tadris IPS Konsentrasi Pendidikan  Ekonomi Syariah adalah memiliki keahlian yang mendalam di bidang anti korupsi dan penerapannya.

Dengan adanya kerjasama ini nantinya lulusan dari Prodi Tadris IPS Konsentrasi Pendidikan EKonomi Syariah diharapkan bisa berkolaborasi dalam bidang Penelitian, Pendidikan dan Pengabdian masyarakat yang merupakan Tri Darma Perguruan Tinggi  dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Bidang Pendidikan Dan Peran Serta Masyarakat. KPK melalu bapak Agung, Ramah Handoko dan Erlo mengapresiasi atas inisiatif IAI Tazkia melalui Prodi Tadris IPS atas kerjasama ini.

Mereka  berharap ada tindak lanjut dari audiensi ini baik dalam bentuk MOU maupun pelatihan terstruktur, dengan begitu kualitas dari lulusan matakuliah Pendidikan Anti Korupsi bisa terstandart dan berkualitas. Selanjutnya mereka juga mensupport segala bentuk kegiatan yang menambah wawasan mahasiswa agar mau menjadi duta anti korupsi dalam berbagai kegiatan di masyarakat. Juga mereka menawarkan untuk memberikan materi ketika pembekalan PPL agar mahasiswa ketika Praktek Pengajaran di sekolah bisa menjadi calon guru yang melek mengenai pemberantasan korupsi sejak di tingkat sekolah

diasmAudiensi Kerjasama Penguatan Nilai Nilai Anti korupsi Di Dunia Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *